Permudah Kepengurusan Dokumen Kependudukan, Bupati Kasmarni Minta Warga Dusun Benio Manfaatkan Molduk

Teks foto: Bupati Bengkalis, Kasmarni, ketika melihat pelayanan Tim Molduk di Dusun Bagan Benio, Jumat, 16 Juli 2021.

TALANG MUANDAU – Pemerintah Kabupaten Bengkalis, telah memberikan kemudahan kepada penduduk Dusun Bagan Benio, Desa Tasik Serai, Kecamatan Talang Muandau dalam kepengurusan dokumen kependudukan.

Pasalnya, di dusun tersebut sudah disiapkan Tim Mobile Kependudukan atau disingkat dengan Molduk yang tidak hanya melayani pembuatan KTP, KK, KIA, Akta Kelahiran saja, tetapi juga melayani perubahan KTP yang masih berdomisili di Kecamatan Pinggir dan belum dirubah ke Kecamatan Talang Muandau.

Untuk memastikan kelancaran Molduk, setelah mendengar keluhan dan sekaligus menyapa langsung masyarakat Dusun Benio, Bupati Bengkalis Kasmarni mengunjungi Tim Molduk yang sedang melayani masyarakat dalam pengurusan administrasi kependuduk di Dusun Bagan Benio, yang telah berada disusun tersebut beberapa hari lalu.

“Tim Molduk ini  kita targetkan bertugas di Dusun Bagan Benio, melayani masyarakat hingga seluruh penduduk disana memiliki administrasi kependudukan yang lengkap,” ujar Bupati Kasmarni ketika mengunjungi, Jumat, 16 Juli 2021

Dengan demikian, ia meminta Kepala Dusun, RW dan RT untuk memberitahu warga setempat, yang masih belum lengkap administrasi kependudukannya, agar segera diurus selama petugasnya berada.

Dengan adanya Molduk ini, lanjutnya, masyarakat jadi terbantu dan tidak perlu ke UPT Capil atau kantor Camat setempat serta upaya Pemerintah Daerah dalam menghapus calo-calo yang ada.

"Kita lihat sekarang ini masih banyak masyarakat yang mengurus KTP masih memakai calo. Ini akan segera kita hapus. Jika pengurusan mudah masyarakat akan senang dan bisa melengkapi administrasi kependudukannya," tutur Kasmarni.

Lebih lanjut, Bupati Perempuan di Kabupaten Bengkalis itu mengatakan, petugas Molduk ini nantinya akan melayani hingga kepelosok desa-desa yang ada di Kabupaten Bengkalis.

"Dusun Bagan Benio ini desa terpencil, desa yang jauh dari daratan jadi ini lah program kami, dimana petugas akan jemput bola dalam melayani masyarakat, tempat yang jauh saja ditempuh apalagi yang dekat," sambung Kasmarni.#DISKOMINFOTIK