Guru Keluhkan Kesulitan Air di SDN 1 Talang Muandau, Bupati Kasmarni Janji Akomodir Sesuai Prosedur

Teks foto: Bupati Bengkalis, Kasmarni ketika mendengar keluhan guru SDN 1 Talang Mandau, di Dusun Benio, Jumat, 16 Juli 2021.

TALANG MUANDAU – Bupati Bengkalis Kasmarni betul-betul  memanfaatkan kunjungannya ke Dusun Benio Desa Tasik Serai, Kecamatan Talang Muandau untuk mendengarkan keluhan warganya. Salah satunya tentang SD Negeri 1 Talang Muandau yang terabaikan dan tertinggal, Jumat, 16 Juli 2021.

Setelah mendengarkan keluhan itu, Bunda Kasmarni bersama rombongan langsung meninjau SD Negeri 1 tersebut, yang memang cukup memprihatinkan. Mulai dari sulitnya dalam mencari air, hingga kondisi bangunan yang sudah lama tidak diperhatikan.

Kedatangan Bupati Bengkalis Kasmarni, disambut riang dan haru oleh guru-guru yang mengajar SD Negeri 1 Talang Muandau ini. Karena tidak mau menyia-nyiakan kesempatan, mereka langsung menceritakan kondisi dan apa saja kekurangan yang harus dibenahi oleh Pemerintah Daerah kepada Bunda Kasmarni.

"Jadi Bu di sini kami meminta dibuatkanlah sumur bor, biar kami bisa ada akses air di sini," pinta Mirnawati salah satu guru di SD tersebut.

Kasmarni menyatakan, bahwa Pemerintah Daerah siap untuk mengakomodir segala permintaan yang diminta oleh pihak sekolah, namun semua prosesnya dilakukan secara bertahap dan tidak bisa langsung semua terealisasikan. Harus sesuai prosedur.

"Jadi kepada ibu-ibu, bapak-bapak kami berharap untuk bersabar. Kami pasti akan memperhatikan Dusun Bagan Benio, tidak hanya sekolah, tapi infrastruktur lainnya juga akan kita benahi. Jadi kami mohon doa dan dukungan dari bapak dan ibu semua yang ada di sini," lanjut Bupati Bengkalis.

Bupati Kasmarni mengungkapkan bahwa Dusun Bagan Benio masuk ke dalam Kawasan BKSDA di mana harus ada izin terlebih dahulu baru bisa membangun di secara maksimal kampung tersebut.

"Jadi kita sudah usulkan apa saja yang bisa dibangun di Dusun Bagan Benio ini, dan kita sudah mengurus surat izinnya, insyaAllah dalam waktu dekat akan keluar, setelah itu baru kita laksanakan pembangunan di Dusun tersebut," ujar Kasmarni.#DISKOMINFOTIK