Molduk Jebol Master Datangi Rumah Warga Berkebutuhan Khusus Terbitkan KTP-el

BENGKALIS - Dalam upaya menjangkau seluruh penduduk untuk Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) khusus di Kecamatan Bengkalis dan Bantan, Tim Molduk (Mobile Kependudukan) melalui kegiatan Jebol Master mendatangi rumah warga berkebutuhan khusus untuk terbitkan KTP-el, Selasa 13 Juli 2021.

Adapun penduduk yang melakukan perekaman KTP-el merupakan penduduk yang berkebutuhan khusus, dan lansia yang telah didata oleh PRD (Petugas Registrasi Desa) masing-masing dengan jumlah penduduk Desa Penebal 12 orang, Desa Damai 7 orang, dan Desa Temeran 1 orang.

“Dalam sepekan ini kita telah menelusuri beberapa desa di Kecamatan Bengkalis berdasarkan permohonan dari PRD desa setempat untuk melakukan perekaman kepada penduduk yang berkebutuhan khusus. Sebelum ke Desa Penebal, Desa Damai, dan Desa Tameran, kami juga sudah mendatangi Desa Ketam Putih dengan jumlah penduduk berkebutuhan khusus 1 orang, Pematang Duku 12 orang, Kuala Alam 10 orang dan Desa Kelebuk 3 orang,” kata Administrator Data Base Dukcapil Muhammad Zulkifli.

Sementara itu, Kepala Dinas Disdukcapil Ismail menjelaskan masyarakat menyambut baik program unggulan Bupati dan Wakil Bupati melalui kegiatan Jebol Master yang merupakan inovasi layanan Disdukcapil.

"Kedepan masyarakat bisa mendapatkan KTP-el yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan layanan publik lainnya, seperti urusan di Bank, di Rumah Sakit dan di Dinas Sosial untuk mendapat bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). ##DISKOMINFOTIK.


Tim Redaksi