Bank Riau Kepri Siap Bersinergi Bersama Pemkab Bantu Perkuat Pelaku Usaha di Bengkalis

BENGKALIS – PT Bank Riau Kepri siap bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis bantu perkuat pelaku usaha.

Usai mengikuti acara Forum Grup Discussion (FGD) Rencana Pembangunan Kawasan Pedesaan Bersama Deputi Edukasi, Sosialisasi, Partisipasi dan Kemitraan Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) Senin, 12 Juli 2021 Wabup Bagus Santoso langsung menyambangi sejumlah pelaku usaha lempuk di Kecamatan Bantan bersama pihak Bank Riau Kepri.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk upaya Pemkab besama PT Bank Riau Kepri dalam memperkuat modal para pelaku usaha dengan memberikan bantuan kredit UMKM.

“Usaha-usaha seperti ini menurut kami ini sangat prospek untuk diberikan bantuan kredit Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Bukan hanya usaha lempuk, namun petani dan lainnya, jika kesulitan modal maka kami siap membantu,” ujar Pimpinan Seksi Bisnis Kredit Ade Dwi Setiawan.

Ade menyebutkan dengan adanya kredit bagi pelaku usaha ini diharapkan pelaku usaha semakin berani dalam mengembangkan usahaknya di sektor yang lebih besar.

“Meningkatkan UMKM kredit Bank Riau Kepri diharapkan juga sebagai kontribusi perbankan terhadap pemerintah sebagai wujud bank daerah yang berpihak pada pelaku usaha,” lanjut Ade.

Sementara itu, Wabup Bagus Santoso mengapresiasi sinergi yang baik antara Bank Riau Kepri dengan Pemkab terhadap pelaku bisnis dalam upaya pengembangan ekonomi.

"Apresiasi yang tinggi dari kami atas sinergitas ini. Sebab perlunya sinergi dalam peningkatan ekonomi. Peran Bank daerah salah satu sinergi yang juga kami harapkan," kata Bagus Santoso.

Upaya tersebut diharapkan selain membantu pelaku usaha di Negeri Junjungan juga mendorong bank daerah produktif dengan memanfaatkan pelaku usaha hingga ke desa-desa

Terhadap pelaku usaha menurut mantan Wakil Ketua DPRD itu, harus tangkas menangkap peluang, melakukan inovasi, menyesuaikan perubahan kebutuhan dan gaya hidup serta akselersi kapasitas usaha dengan beragam inovasi.

“Mudah-mudahan hadirnya Pemerintah Daerah dan sentuhan Bank Riau Kepri, maka geliat ekonomi UMKM juga semakin bergairah sehingga ekonominya terus berjalan baik,” harap Wabup. #DISKOMINFOTIK