BPS Riau Laksanakan SPHP dan SPHAR Secara Daring

Teks foto: logo BPS

BENGKALIS - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Riau melakukan kegiatan Survei Pengalaman Hidup Perempuan (SPHP) dan Survei Pengalaman Hidup Anak dan Remaja (SPHAR) tahun 2021 secara daring.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dalam rangka menyediakan data berbasis perempuan dan anak guna mendukung perencanaan dan evaluasi pembangunan di Provinsi Riau.

Demikian hal tersebut disampaikan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bengkalis Hari Prasetyo, melalui surat yang dikirim ke Diskominfotik Bengkalis, Jum'at 25 Juni 2021 kemarin.

Cakupan survei Pengalaman Hidup Perempuan (SPHP) dan Survei Pengalaman Hidup Anak dan Remaja (SPHAR) tahun 2021 meliputi seluruh kabupaten/kota di Provinsi Riau.

Responden eligible SPHP adalah perempuan berusia 15 tahun ke atas, sedangkan responden eligible SPHAR adalah anak dan remaja (laki-laki dan perempuan) usia dibawah 18 tahun.

Survei dilaksanakan secara daring dimulai tanggal 8 s.d. 30 Juni 2021 dengan cara mengakses link berikut:
hhtp://s.sbs.go.id/sphp2021_riau untuk survei pengalaman hidup perempuan dan http://s.bps.go.id/sphar2021_riau untuk survei pengalaman hidup anak dan remaja.

Kepala BPS Kabupaten Bengkalis Hari Prasetyo mengungkapkan, mengingat pentingnya keberhasilan pelaksanaan SPHP dan SPHAR Provinsi Riau tahun ini, serta demi mendukung pemerintah dalam melindungi hak-hak anak dan perempuan dengan data yang tepat dan akrual, BPS membutuhkan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat.

"Kami mengajak segenap insan dari PD di lingkup Kabupaten Bengkalis dan jajarannya untuk ikut berpartisipasi mengisi dan mensosialisasikan SPHP serta SPHAR  Provinsi Riau tahun 2021," imbuhnya.

Dan apabila ada hal-hal yang perlu ditanyakan mengenai survei ini bisa menghubungi saudari Sri Haryati (HP 082288646677 atau email: [email protected]).#DISKOMINFOTIK