Mapala Laksmana Polbeng, Tanam Seribu Mangrove

BENGKALIS - Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Laksamana Politeknik Negeri Bengkalis mengadakan kegiatan webinar mangrove dan penanaman serta pembibitan mangrove.

Ketua Umum Mapala laksamana Chandra Kusuma, mengatakan salah satu arti penting dari hutan mangrove adalah rumah bagi beragam mahluk hidup. "Juga hutan mangrove ini berfungsi sebagai pelindung pulau dari abrasi mengingat tempat tinggal kita di daerah pesisir," kata Chandra.

Kegiatan berlangsung selama dua hari Sabtu 26 Juni 2021. Pada hari pertama dilaksanakan kegiatan webinar mangrove dengan tujuan untuk memberikan pemahaman tentang arti pentingnya hutan mangrove dengan tema selamatkan mangrove yang membantu melindungi pulau.

Kemudian pada hari kedua dilakukan Penanaman, dilaksanakan di Desa Air putih, Kecamatan Bengkalis, target pembibitan kurang lebih 1000 bibit mangrove dengan jenis mangrove antara lain Rhizophora Mucronata (Belukap), Rhizophora Apiculata (Bakau Putih), Bruguiera (Tengo), Avicennia (Api-Api), Xylocarpus moluccensis (Nyiri Batu).

Selanjutnya mewakili rekan-rekan Mapala, Chandra menegaskan seluruh anggota Mapala Laksamana Politeknik Negeri Bengkalis siap berperan aktif mengikuti Webinar dan penanaman 1000 bibit mangrove. ##DISKOMINFOTIK.