Pemkab Bengkalis Gelar Pengajian Tahunan di Masjid Ar Raudah

Teks foto: Bupati Bengkalis Kasmarni menghadiri kegiatan Wirid Pengajian Pemkab Bengkalis melalui Kesra di Masjid Raya Ar Raudah Selat Baru Kecamatan Bantan, Senin Pagi, 28 Juni 2021.

 

Bantan – Bupati Bengkalis Kasmarni menghadiri kegiatan Wirid Pengajian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di Masjid Raya Ar Raudah Selat Baru Kecamatan Bantan, Senin Pagi, 28 Juni 2021.

Acara diawali dengan pembagian zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis dan dilanjutkan dengan wirid pengajian bersama Ustad Syamsir Khan dari kota Duri.

Dalam sambutanya Kasmarni menyampaikan kegiatan pengajian rutin dan majlis ta’lim dilakukan tidak hanya terpusat di ibu kota kabupaten, namun kedepan secara bergiliran akan dilakukan diseluruh kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bengkalis.

“Mengingat masyarakat kita yang mayoritas tinggal di pedesaan, masih sangat membutuhkan kehadiran para ustadz, kyai, syeikh, habib dan para da’i, guna menimba ilmu serta menerima pesan-pesan keagamaan sebagai kebutuhan rohani yang senantiasa harus terus ditingkatkan,”ungkap Kasmarni.

Selanjutnya Kasmarni mengatakan untuk meningkatkan kebutuhan rohani masyarakat Kabupaten Bengkalis, dalam mencapai visi Pemkab Bengkalis membuat delapan program unggulan.

“Dalam mencapai visi pemkab bengkalis membuat delapan program unggulan diantaranya adalah program bantuan keuangan satu milyar satu kecamatan, satu desa dan satu kelurahan melalui kegiatan pembinaan umat satu desa satu penyuluh agama dan program perempuan berdaya keluarga sejahtera melalui kegiatan pembekalan keluarga sakinah melalui pengajian rutin satu ustadz satu desa,"ungkap Kasmarni

Kemudian Beliau Menambahkan guna mewujudkan program-program unggulan tersebut, dimohon doa serta dukungan dari seluruh ASN maupun masyarakat agar program dimaksud dapat segera diimplementasikan dalam kerja nyata.

“Kami mohon doa serta dukungan dari seluruh ASN maupun masyarakat agar program kami dapat segera diimplementasikan dalam kerja nyata, melalui media pembinaan, dakwah serta penyuluhan yang kita laksanakan nantinya, mampu meningkatkan konsistensi kita sebagai umat manusia yang memiliki tugas sebagai pengemban amanah dari Allah SWT. Sebagai kholifah di atas bumi serta dapat memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan,” imbuh Kasmarni.

Dalam kesempatan itu juga Kasmarni mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Baznas Kabupaten Bengkalis telah menunjukkan eksistensi dengan pendayagunaan serta mendistribusikan zakatnya sebesar 100 juta rupiah kepada 32 orang mustahik bidang ekonomi baik kelompok nelayan, UKM maupun ternak dan individu.

“Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada Baznas Kabupaten Bengkalis yang telah mendistribusikan zakatnya sebesar 100 juta rupiah kepada 32 orang mustahik bidang ekonomi baik kelompok nelayan, UKM maupun ternak dan individu. Serta bantuan dua unit kursi roda bidang kesehatan bagi masyarakat Kecamatan Bantan. Tentunya kegiatan seperti ini perlu kita dukung dan apresiasi bersama,”ungkap Kasmarni.

Tampak hadir, Dandim 0303/Bengkalis diwakili Babinsa Selat Baru Serda Armansyah, Kasat Binmas Polres Bengkalis AKP Ismanto Wibowo, Kepala Kejaksaan Bengkalis diwakili Kasubsi Triono, Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami, HY, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemkab Bengkalis, Camat Bantan Sufandi serta para undangan.#DISKOMINFOTIK