Sempena HUT Bhayangkara ke-75, Polres Bengkalis Lakukan Vaksin Covid-19 Serentak

BENGKALIS – Sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara, Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis, Sabtu, 26 Juni 2021, menggelar vaksinasi Covid-19 secara serentak.

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan sebanyak 4.000 dosis disiapkan Polres Bengkalis dalam kegiatan vaksinasi massal ini.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan menjelaskan, selain di sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan, pihaknya juga menyediakan tempat khusus di beberapa lokasi. 

“Misalnya, untuk Kecamatan Bengkalis di Gelanggang Olah Raga (GOR) Perkasa Alam. Di Mandau dan Bathin Solapan di kantor camat setempat”, jelasnya.

Diterangkannya, tiga kecamatan ini (Bengkalis, Mandau dan Bathin Solapan) menjadi sasaran utama, karena jumlah penduduknya cukup padat. 

“Sebelum pelaksanaan vaksin pihak Bhabinkamtibmas dan jajaran Polsek sudah melakukan pendataan masyarakat yang ingin melaksanakan vaksin”, paparnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Bengkalis, Edi Yanto membenarkan kegiatan vaksinasi massal hari ini diselenggarakan Polres Bengkalis di seluruh fasilitas kesehatan dan beberapa titik yang sudah disiapkan. “Untuk pelaksanaan di fasilitas kesehatan dilaksanakan di 18 Puskesmas se-Kabupaten Bengkalis serta di RSUD Bengkalis dan RSUD Kecamatan Mandau”, kata Edi .

Khusus untuk di GOR Perkasa Alam, sambungnya, target vaksinasi sebanyak 1.000 dosis disuntikkan kepada penerima vaksin. 

Target ini bisa dicapai karena petugas melakukan sistem jemput bola langsung.

"Kemarin sudah dilakukan pendataan oleh jajaran Polres Bengkalis siapa saja yang mau divaksin. Mereka yang tak punya kendaraan untuk datang dijemput oleh petugas," tambahnya. #DISKOMINFOTIK