Bupati Kasmarni Optimis Pelatihan Usaha Bagi Mustahik akan Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Teks foto: Bupati Kasmarni saat menyerahkan dana zakat kepada mustahik didampingi Ketua Baznas

BENGKALIS - Bupati Kasmarni membuka langsung acara Pelatihan Usaha Mikro dan Kecil bagi Mustahik yang dilaksankan Baznas Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan ini digelar di Gedung GOW Bengkalis, Selasa, 22 Juni 2021, diikuti 27 orang penerima zakat (Mustahik).

"Kami sangat mengapresiasi kinerja Baznas yang terus berinovasi dan melaksanakan pelatihan ini, tentunya rasa senang dan bangga semakin besar ketika kedepannya kita dapat melihat para mustahik benar-benar dapat mengelola dan mengembangkan usahanya sehingga ekonomi bertambah dan kesejahteraan meningkat," ungkap Kasmarni

Bupati Kasmarni menyebut, tidak masalah sekarang sebagai mustahik, semoga kedepan dari mustahik berubah status menjadi muzakki atau orang yang ikut berzakat.

Kasmarni meyakini, jika zakat yang telah disalurkan pada mustahik dapat dikelola sesuai dengan prinsip, kaidah dan manajemen ekonomi islam, maka dapat memberikan kekuatan luar biasa dalam menggerakkan perekonomian dan mengatasi kesenjangan sosial di tengah masyarakat.

Menurutnya, pelatihan usaha mikro dan kecil untuk mustahik sangatlah penting untuk memotivasi serta menumbuh kembangkan kemampun para mustahik dalam berwirausaha.

"Melalui pelatihan ini, para mustahik dapat menimba ilmu berwirausaha sehingga kedepan bisa berkembang dan mandiri, yang pada akhirnya bapak/ibu akan lebih maju, mandiri dan sejahtera," terangnya.

Ikut hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Ketua MKA LAMR H T Zainuddin, Ketua FKUB Bengkalis Nurnamawi, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di Bengkalis.#DISKOMINFOTIK