Pencarian

Terima Audiensi Komnas PA Riau, Bupati Kasmarni: Bersama Kita Tekan Kasus Kekerasan Terhadap Anak

Bupati Kasmarni

BENGKALIS –  Bupati Bengkalis Kasmarni menerima audiensi Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Provinsi Riau, Senin, 21 Juni 2021, di Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis.

Bupati didampingi Sekda H Bustami HY, Asistan Administrasi Umum Tengku Zainuddin, Staf Khusus Bupati dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah, sedangkan dari Komnas PA Riau dipimpin langsung Ketua Dewi Arisanty didampingi Ketua Komnas PA Kabupaten Bengkalis H Muhammad Isnaini.

Sebagai mitra kerja dalam kasus-kasus anak, Bupati berharap Komnas PA bisa turut aktif memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya perlindungan terhadap anak.

“Mari bersama kita tekan kasus kekerasan terhadap anak. Komnas PA bisa berkolabirasi dengan pemerintah daerah melalui DPPPA dan juga P2TP2A, sejauh ini mereka juga aktif melayani  kasus tindak kekerasan terhadap anak,” ungkap Bupati Kasmarni.

Bupati juga menyoroti kasus pembunuhan terhadap anak yang baru terjadi di Desa Ketam Putih, Kecamatan Bengkalis, Ia mengaku terkejut dengan kejadian tersebut.

Persoalan ini harus cepat terselesaikan, dan kami berharap tidak terjadi lagi. mohon kerjasama semua beri sosialisasi dan pemahaman kepada orang tua untuk memantau pergerakan anak-anaknya. Kejadian seperti ini tidak boleh terulang,” tengasnya.

Ketua Komnas PA Riau Dewi Arisanty mengaku senang disambut baik oleh Bupati Bengkalis. Dewi menegaskan pihaknya siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk mengurangi kasus kekerasan anak di Negeri Junjungan.

Dewi juga turut mendoakan agar Bengkalis kembali mendapat anugerah sebagai Kabupaten Layak anak, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Usai audiensi, Bupati Kasmarni dan Komnas PA bertolak ke Desa Ketam Putih ke kediaman anak yang menjadi korban kekerasan sehingga meninggal dunia.#DISKOMINFOTIK.

Tim Redaksi