Pasien Sembuh 22 Orang:

Kecamatan Pinggir Salip Mandau, Positif Covid-19 di Kabupaten Bengkalis Tambah 22 Kasus

BENGKALIS – Hari ini, Jumat, 18 Juni 2021, Kecamatan Pinggir menyalip Mandau. Dari 22 kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, 8 orang diantaranya dari Pinggir.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra Th membenarkan jika kasus tertinggi penambahan Covid-19 hari ini di Pinggir.

“Kemarin penambahan tertinggi di Mandau dengan 7 kasus baru. Sedangkan hari ini di Pinggir sebanyak 8 kasus. Sedangkan di Mandau kasus baru hari ini bertambah hanya 5 orang”, jelas Ersan.

Ditambahkan mantan Direktur RSUD Mandau ini, penambahan 22 kasus baru positif Covid-19 itu tersebar di 7 kecamatan.

“5 kecamatan lainnya adalah Bengkalis 3 orang, Bathin Solapan dan Rupat Utara masing-masing 2 orang. Sedangkan 2 orang lagi dari Rupat dan Siak Kecil”, imbuh Ersan.

Katanya, 8 kasus baru di Pinggir itu berasal dari (kelurahan/desa) Titian Antui 4 orang, Balai Raja 3 orang dan Pinggir 1 orang.

Sementara 5 orang di Mandau merupakan warga Pematang Pudu 3 orang dan Air Jamban 2 orang.

Sedangkan 3 orang di Bengkalis merupakan penduduk Pematang Duku Timur, Pedekik dan Teluk Latak.

Kemudian, untuk 2 orang di Bathin Solapan berasal dari Tambusai Batang Dui dan Simpang Padang.

Lalu, 2 kasus baru di Rupat Utara, keduanya merupakan warga Teluk Rhu.

“Adapun 1 orang di Rupat dari Terkul dan 1 orang di Siak Kecil dari Koto Raja”, imbuhnya.

Dijelaskannya juga, hari ini tak ada tambahan pasien yang meninggal dunia, sedangkan yang sembuh 22 orang.

Masih menurut Ersan, secara kumulatif, pada tahun 2021, hingga hari ini Covid-19 telah menginfeksi 2.515 warga kabupaten dengan 155 desa dan kelurahan ini.

Dari angka itu, 2.014 orang sudah dinyatakan sembuh (80,08 persen), 120 orang meninggal dunia (4,77 persen), 357 orang menjalani isolasi mandiri (14,19 persen) dan 24 orang dirawat di rumah sakit (0,95 persen).

“Jadi total kasus aktif hingga hari ini tercatat 381 orang. Angka sama seperti kemarin, karena penambahan kasus baru dengan pasien yang sembuh hari ini sama banyaknya”, terangnya.

Di bagian lain dan untuk memutus mata rantai penyebarannya, Ersan tak henti-hentinya mengingatkan seluruh lapisan masyarakat di daerah ini senantiasa mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19, kapan dan dimana pun berada. 

Kemudian, kepada mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri, dia berharap supaya senantiasa berada di kediaman masing-masing. 

“Agar tak menulari orang lain, bagi yang menjalankan isolasi mandiri, tak boleh bepergian kemana pun. Jangan melakukan kontak erat dengan siapa pun”, imbau Ersan. #DISKOMINFOTIK