Positif Covid-19 di Bengkalis Kembali Bertambah 10 Kasus, 6 Orang dari Mandau

BENGKALIS – Meskipun tak banyak, penambahan kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, Selasa, 15 Juni 2021, kembali menunjukkan grafik naik.

Bila sehari sebelumnya hanya 7 orang, hari ini bertambah 10 kasus baru.

Mengutip data yang dirilis Dinas Kesehatan sampai pukul 18.00 WIB, 10 kasus baru positif Covid-19 itu berasal dari 4 Kecamatan, yaitu Bengkalis, Bathin Solapan, Pinggir dan Mandau.

“Terbanyak dari Mandau, 6 orang dan 2 orang dari Bathin Solapan. Sedangkan dari Bengkalis dan Pinggir masing-masing 1 orang”, jelas Kadis Kesehatan Ersan Saputra Th.

Kata mantan Direktur RSUD Mandau ini, 6 kasus baru di Mandau berasal dari (desa/kelurahan) Air Jamban 2 orang, Balik Alam 1 orang, Duri Barat 1 orang, Pematang Pudu 1 orang dan Talang Mandi 1 orang.

Sedangkan 2 orang di Bathin Solapan, sambung Ersan, merupakan warga Balai Makam dan Simpang Padang.

Sementara 1 orang dari Bengkalis dari Senggoro dan 1 orang di Pinggir dari Titian Antui.

“Alhamdulillah, untuk pasien sembuh hari ini bertambah 12 orang dan yang meninggal tidak ada penambahan”, imbuhnya.

Dikatakannya, dengan tambahan 10 kasus baru hari ini, total terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis pada tahun 2021 sebanyak 2.453 orang.

Adapun rinciannya, 1.983 orang sembuh (80,84 persen), 118 orang meninggal dunia (4,81 persen), 318 orang menjalani isolasi mandiri (12,96 persen) dan 34 orang dirawat di rumah sakit (1,39 persen).

Di bagian lain dan untuk memutus mata rantai penyebarannya, Ersan tak henti-hentinya mengingatkan seluruh lapisan masyarakat di daerah ini senantiasa mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19, kapan dan dimana pun berada. 

Kemudian, kepada mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri, dia berharap supaya senantiasa berada di kediaman masing-masing. 

“Agar tidak menulari orang lain, bagi yang menjalankan isolasi mandiri, tak boleh bepergian kemana pun. Jangan melakukan kontak erat dengan siapa pun”, imbau Ersan. #DISKOMINFOTIK.