SKA FM Polbeng Akhiri Program Kelas Radio dengan Seminar Kepenyiaran

Teks foto: Foto bersama usai seminar

BENGKALIS - Program Kelas Radio yang digagas oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Radio Polbeng resmi berakhir. Program ini telah berjalan sejak bulan April lalu, menghadirkan seorang pembicara yang melatih anggota SKA FM dalam bersiaran.

Menandai berakhirnya program tersebut, UKM Radio menggelar Seminar Kepenyiaran di Kantor Dispersip Bengkalis, Sabtu, 12 Juni 2021, dibuka secara resmi oleh Pembina UKM Radio Sunarto.

Kegiatan yang menghadirkan Haliyun Na'im sebagai narasumber ini diikuti sekitar 40 peserta, dihadiri Ketua UKM Radio Abdul Gafar Fahlevi, Perwakilan Komisi dan Penyiaran Islam STAIN Bengkalis, UKM Jurnalistik Cendekia Polbeng dan Kevin Ketua UKM Radio terdahulu dan pernah menjabat sebagai Ketua MPM Polbeng.

Pembina UKM Radio Sunarto memberikan semangat dan arahan kepada pengurus SKA FM, arahannya agar senantiasa konsisten menggali pengalaman dan kemampuan selagi masih dipercaya sebagai pengurus.

"Kuliah tidak cukup hanya datang ke kampus belajar dan pulang, mahasiswa juga harus berorganisasi agar pengalaman bertambah, wawasan meningkat," ungkap Sunarto.

Sunarto menyebut, dalam berorganisasi terkadang timbul rasa lelah dan bosan, perasaan itu harus dilawan, jangan sampai gara-gara bosan pengalaman berharga hilang begitu saja.

"Kalian harus selalu semangat, kompak dan solid, perasaan bosan dan lelah itu hal biasa. Kuatkan tekad demi masa depan yang lebih baik," motivasi Sunarto disambut tepuk tangan peserta.

Ucapan terima kasih disampaikan Ketua Pelaksana Ulva Fadillah, ia mengapresiasi antusias peserta dan kehadiran narasumber seminar.

“Saya sangat terkesan dengan antusias semua yang terlibat dalam kegiatan ini, terima kasih untuk semua. Semoga kedepannya Radio SKA Polbeng mampu menyelenggarakan seminar yang lebih baik lagi,” kata Ulva.#DISKOMINFOTIK