Menurun Lebih 50 Persen, Kasus Covid-19 di Kabupaten Bengkalis Tambah 7 Orang

BENGKALIS – Penambahan kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, Senin, 14 Juni 2021, menurun lebih 50 persen dibandingkan sehari sebelumnya. 

Jika kemarin bertambah sebanyak 15 orang, hari ini hanya 7 kasus baru terkonfirmasi.

Sesuai data yang dirilis Dinas Kesehatan hingga pukul 18.00 WIB, 7 kasus tersebut berasal dari 3 kecamatan, yaitu Bengkalis, Bukit Batu dan Mandau.

Kepala Dinas Kesehatan Ersan Saputra Th menjelaskan, 4 orang dari 7 kasus baru itu berasal dari Kecamatan Bengkalis.

“Kasus baru dari Kecamatan Bengkalis, 3 orang warga (desa/kelurahan) Senggoro dan 1 orang penduduk Kelapapati”, jelasnya.

Sementara dari Mandau, sambung mantan Direktur RSUD Mandau ini, sebanyak 2 orang. Keduanya merupakan warga Air Jamban dan Balik Alam.

“Sedangkan dari Bukit Batu 1 orang, penduduk Sungai Pakning” ujar Ersan. 

Khusus tahun 2021 ini, katanya, total terkonfirmasi Covid-19 di daerah ini sebanyak 2.443 orang.

Adapun rinciannya, 1.971 orang sembuh (80,68 persen), 118 orang meninggal dunia (4,83 persen), 321 orang menjalani isolasi mandiri (13,14 persen) dan 33 orang dirawat di rumah sakit (1,35 persen).

Di bagian lain dan untuk memutus mata rantai penyebarannya, Ersan tak henti-hentinya mengingatkan seluruh lapisan masyarakat di daerah ini senantiasa mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19, kapan dan dimana pun berada. 

Kemudian, kepada mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri, dia berharap supaya senantiasa berada di kediaman masing-masing. 

“Agar tidak menulari orang lain, bagi yang menjalankan isolasi mandiri, tak boleh bepergian kemana pun. Jangan melakukan kontak erat dengan siapa pun”, imbau Ersan. #DISKOMINFOTIK.