Sambangi Kediaman Haikal, DWP Bengkalis Serahkan Bantuan

Teks foto: Pengurus DWP Bengkalis bersama Keluarga Haikal

BANTAN - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis mengunjungi kediaman Haikal Efendi. Remaja asal Dusun Permai, Desa Mentayan yang kini tengah terbaring di rumah sakit Jogjakarta melawan sakit yang diderita.

Haikal adalah santri di pesantren Termas Pacitan setingkat kelas 2 SMP, saat ini sedang menderita penyakit langka, di rumah sakit Haikal ditemani ayahnya, Muhammad Jais yang juga memiliki riwayat saraf terjepit.

Mendengar kabar tersebut, DWP Kabupaten Bengkalis bergerak cepat, mengumpulkan donasi dari pengurus dan anggota DWP. Hasilnya uang tunai dan sembako diserahkan pengurus DWP kepada ibunda Haikal, Ratmini, tepat hari Jum'at, 11 Juni 2021.

Ketua DWP Bengkalis diwakili Sekretaris Hj Jemi Sartini mengungkapkan kedatangannya bersama pengurus untuk silaturahmi sembari menyerahkan bantuan dan mendoakan kesembuhan Haikal.

"Salam maaf dari Ketua DWP bu Hj Akna Juita kepada ibu, beliau sangat ingin hadir ditengah-tengah kita namun beliau berhalangan. Kami mendoakan semoga ananda Haikal diberikan kesembuhan dan diangkat penyakitnya," ucap Jemi di Aamiinkan keluarga Haikal

Ibunda Haikal Ratmini menceritakan, Haikal adalah anak pertama dari tiga bersaudara, mengenai penyakitnya, awalnya tidak ada keluhan dan keluarga juga tidak menyadari, sampai akhirnya pada hari raya kedua Haikal jatuh dan tak bisa menggerakkan anggota tubuhnya.

"Menurut keterangan dokter dipangkal otak Haikal ada gumpalan namun belum diketahui tumor atau infeksi, bahkan gigi graham atas tumbuhnya menghadap ke atas jadi menusuk ke dalam gusi. Sampai saat ini dokter belum bisa memastikan apa penyakit yang diderita Haikal," cerita Ratmini.

Atas bantuan DWP Bengkalis, Ratmini mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih.

"Semoga Allah balas jasa ibu-ibu sekalian dengan pahala yang berlipat ganda," ucap Ratmini.#DISKOMINFOTIK