Pencarian

Terima Audiensi Tanoto Foundation, Bupati Kasmarni Nyatakan Dukungan

BENGKALIS – Bupati Kasmarni menerima audiensi rombongan Tanoto Foundation dipimpin Distrik Koordinator Tanoto Fondation, Leo Fariddian Sunarya, Selasa 8 Juni 2021, di Wisma Daerah Sri Mahkota, Jalan Antara Bengkalis.

Bupati Kasmarni mengatakan, keberadaan Tanoto Foundation sejak 2018 di Kabupaten Bengkalis memberikan dampak positif bagi kemajuan pendidikan. Karena itu Pemkab Bengkalis mendukung program yang akan dilaksanakan Tanoto Foundation.

“Program PINTAR (Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran) yang dilaksanakan Tanoto Foundation manfaatnya sangat dirasakan oleh tenaga pengajar di Negeri Junjungan, jika kualitas tenaga pengajar meningkat maka peserta didik juga akan semakin berkualitas,”ungkap Kasmarni.

Menurut Kasmarni, peran guru sangat besar bagi anak usia sekolah khususnya jenjang sekolah dasar. Akibat pandemi covid-19 pembelajaran tatap muka di sekolah ditiadakan.

Orang tua di rumah tak bisa mendidik anak sama dengan yang diajarkan guru di sekolah, anak-anak memang hanya beberapa jam bersama guru tapi pembelajaran yang didapat lebih banyak daripada anak berada di rumah.

Kerena itu, Kasmarni berharap melalui Tanoto Foundation ada formula baru yang diciptakan sehingga anak tertarik untuk belajar di situasi Covid.

Distrik Koordinator Tanoto Fondation, Leo Fariddian Sunarya mengungkapkan kehadirannya bersama tim untuk melaporkan kepada Bupati Kasmarni terkait pencapaian dan rencana program yang akan dilaksanakan di tahun 2021.

“Kami menyampaikan apa yang menjadi fokus Tanoto Founation di 2021 dalam kemitraan dengan Pemkab Bengkalis, untuk kerjasama peogram pintar sudah dimulai tahun 2018 lalu untuk meningkatkan mutu pendidikan dasar di Kabupaten Bengkalis,” terang Leo

Leo menjelaskan fokus program pintar ini adalah peningkatan performa siswa dalam kemampuan literasi dan sains,

Kemudian Tanoto Foundation juga memberikan pengembangan kompetensi pada guru, kepala sekolah dan pengawas dalam bentuk pelatihan-pelatihan.

Adapun sasaran program tersebut adalah menjangkau semua sekolah yang ada di Kabupaten Bengkalis, “Saat ini ada 27 sekolah mitra dari jenjang SD, SMP, MI dan MTS, untuk menjangkau seluruh sekolah akan dilakukan secara bertahap bersama dengan Dinas Pendidikan,” pungkasnya.#DISKOMINFOTIK

Tim Redaksi