Peringati Hari Lingkungan Hidup, DWP Bengkalis Ikuti Talkshow Virtual

BENGKALIS – Peringati hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni mendatang, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis mengikuti talkshow  secara virtual di ruang vidcon kantor Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Kamis pagi, 3 Juni 2021.

Talkshow yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta DWP Pusat ini mengangkat tema “Gaya Hidup Berkelanjutan: Gaya Hidup Kekinian untuk Lingkungan Hidup yang Lestari”.

Di Kabupaten Bengkalis, Ketua DWP Bengkalis melalui Wakil Ketua I Umi Kalsum bersama Sekretaris Jimmy serta anggota Erna Wati dan Sefniwita Idson mengikuti talkshow yang berlangsung kurang lebih 2 jam ini.

Dikatakan Umi Kalsum salah satu isu penting mengenai pelestarian lingkungan hidup saat ini memang sudah sangat memprihatinkan. Bahkan terjadi bencana seperti banjir, pemanasan global tentulah bukan faktor alam semata, melainkan juga faktor dari tidak stabilnya lingkungan hidup.

“Artinya kerusakan alam menjadi salah satu faktor penting terjadinya bencana-bencana yang ada. Karena itu diperlukan tindakan nyata, guna meningkatkan kesadaran untuk memelihara alam dengan sebaik mungkin,”ujarnya.

Salah satu hal sederhana yang bisa kita buat yakni dengan tidak  membuang sampah sembarangan, pengelolaan sampah yang baik terutama pada skala rumah tangga.

Di DWP Kabupaten Bengkalis hal tersebut sudah diterapkan dengan diselenggarakannya kegiatan daur ulang, guna membiasakan anggota memanfaatkan sampah rumah tangga untuk di daur ulang. #DISKOMINFOTIK