Sebanyak 54 Warga Rupat Disuntik Vaksin Covid-19

RUPAT – Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bengkalis gencar memberikan vaksinasi kepada masyarakat. Seperti kegiatan di Batu Panjang Kecamatan Rupat, Rabu 2 Juni 2021, sebanyak 54 warga diberi vaksinasi Covid-19.

“Rabu kemarin, dilaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 serentak di wilayah Koramil 05 Rupat. Alhamdulillah sebanyak 54 warga diberikan suntik vaksin Covid-19 oleh petugas kesehatan dari UPT Puskesmas Batu Panjang, Rupat,” ungkap Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay melalui Danramil 05/Rupat Kapten Inf Sagino, Kamis 3 Juni 2021.

Warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19 UPT Puskemas Batu Panjang Rabu kemarin, yakni 1 orang pegawai negeri sipil (PNS), 1 orang lansia, 39 pelayan publik dan 13 guru. 

Diungkapkan, Sagino, pemberian vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya dalam menangani masalah Covid-19. Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Seperti diketahui, sebelumnya pada 25 Mei 2021, sebanyak 30 orang telah diberikan vaksinasi Covid-19 di wilayah kerja Puskesmas Batu Panjang Kecamatan Rupat Utara/wilayah Koramil 05 Rupat.

Lebih lanjut Sagino menerangkan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Pulau Rupat, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Rupat, secara aktif memantau dan memeriksa lalu lintas orang di pelabuhan Rol-Rol Tanjung Kapal. 

Tidak hanya itu, Tim Satgas juga gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat, mengimbau agar terus mematuhi protokol kesehatan. Langkah ini sebagai ikhtiar untuk mencegah penyebaran Covid-19, yakni melalui gerakan memakai masker, mencuci tangan, selalu menjaga jarak, menghindari kerumunan dan keramaian, serta selalu menjaga kesehatan. #DISKOMINFOTIK