Koramil 04 Mandau Tracing Warga Interaksi Pasien Positif

MANDAU – Jajaran Koramil 04 Mandau Rabu 2 Juni 2021, melacak atau tracing warga yang diindikasi berinteraksi dengan pasien positif Covid-19 di Desa Tasik Tebing Serai, Kecamatan Talang Muandau.

Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay melalui Danramil 04 Mandau, Kapten Arh Hulman Sitorus, Rabu 2 Juni 2021, menjelaskan kegiatan pelacakan (tracing) untuk memberikan respon cepat dan mengawasi warga dengan cermat. Langkah ini bagian dari pencegahan penyebaran virus lebih lanjut.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya telah terjadi kontak erat antara warga/keluarga dengan anggota keluarganya pasien positif Covid-19 atas nama inisial NLR (62) dan RS (15) yang dirawat di rumah sakit di Pekanbaru. 

“Saat tracing, Tim Satgas Covid-19 dari petugas kesehatan langsung melakukan tes swab antigan terhadap anggota kelaurga pasien positif Covid-19. Hasilnya dari tes negatif,” ungkap Hulman. 

Selain melakukan tracing, jajaran Koramil 04 Mandau bersama Satgas Penanganan Covid-19 menyemprotkan disinfektan di rumah warga. Selain itu terus menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita tak bosan-bosan mengimbau warga untuk selalu memakai masker saat keluar rumah, menghindari tempat kerumuman dan selalu mencuci tangan setelah keluar rumah,” jelas Danramil 04 Mandau.

Pada saat pelaksanaan tracing dan sosialisasi di lapangan, tim yang dilibatkan Babinsa Desa Tasik Tebingserai Serda P Sinaga, Babinkamtibmas Desa Tasik Tebingserai Brigadir Samsurizal, tenaga kesehatan UPT Puskesmas Serai Wangi, Purwoko N. Rifdo, Yajid, Santosò,Subur dan bidan desa Mila serta Ketua RT 02 RW 01 Desa Tasik Tebingserai. #DISKOMINFOTIK