Di Yayasan Vihara Hok Ann Kiong:

Selain 5 Tim Medis, 50 Relawan Sukseskan Vaksinasi Covid-19 di Bengkalis

BENGKALIS – Mulai hari ini, Kamis, 27 Mei 2021, sedikitnya 3.400 orang petugas pelayanan publik dan warga lanjut usia (lansia) di Kabupaten Bengkalis bakal menerima vaksinasi Covid-19 tahap II.

Sebagaimana vaksinasi tahap I pada minggu pertama April lalu, kegiatan vaksinasi tahap II ini juga dipusatkan Gedung Serbaguna Yayasan Vihara Hok Ann Kiong jalan Diponegoro Kelurahan Bengkalis Kota, Kecamatan Bengkalis.

Ketua Pelaksana kegiatan vaksinasi tahap II Roby Handoko alias Akok menjelaskan, vaksinasi tahap II ini akan berlangsung selama 5 hari hingga Senin, 31 Mei mendatang.

“Untuk menyukseskan kegiatan ini kita menurunkan sekitar 50 orang relawan peduli Covid-19. Di hari pertama ini target kita sekitar 800 orang”, jelas Akok di lokasi kegiatan didampingi Kadis Kominfotik Johansyah Syafri dan Sekretaris Dinas Kesehatan Imam Subchi.

Ditambahkan Ketua Komisi II DPRD Bengkalis ini, 50 relawan tersebut berasal dari Yayasan Maitreya, Vihara Hok Ann Kiong dan Yayasan Sosial Masyarakat Tionghoa Bengkalis (YSMTB).

Sementara itu, Kadis Kesehatan Ersan Saputra melalui Imam Subchi mengatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap II ini pihaknya menurunkan 5 tim medis.

“2 tim dari Puskesmas Bengkalis. Sedangkan 3 tim lainnya dari Puskesmas Selatbaru, Puskesmas Teluk Pambang dan Puskesmas Pematang Duku”, jelas Imam. ##DISKOMINFOTIK.