Tim Satgas Covid-19 Salurkan Bantuan Bagi Warga Lakukan Isolasi Mandiri

Teks foto: Penyaluran sembako pada pasien Covid-19 Desa Lubuk Muda, Kecamatan Siak Kecil

BENGKALIS – Tidak hanya melakukan penegakan disiplin terhadap pelanggaran hukum protokol kesehatan, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis juga menyalurkan bantuan kepada warga positif Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Diungkapkan Ketua IV Penerapan Disiplin Tim Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesahatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid, yang juga Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Inf Lizardo Gumay, mengatakan, kegiatan penyerahan bantuan sembako kepada warga di Desa Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil, Rabu 26 Mei 2021.

Saat itu, kata Letkol Inf Lizardo, tim yang menghantarkan bantuan sembako terdiri dari Babinsa Desa Lubuk Muda Serma Sayuti, Bhabimkamtibmas Bripka Rusdianyah, Kepala Desa Lubuk Muda Irawan beserta 4 anggota Linmas.

Adapun bantuan sembako yang diserahkan berupa satu karung beras seberat 5 kg,  gula pasir 1 kg, susu, sarden, 1 kardus mie instans, teh celup dan 1 papan telur.

“Bantuan ini ditujukan kepada warga yang terpapar Covid-19, karena selama menjalani isolasi mandiri, mereka tidak bisa bekerja dan tentu tidak bisa mendapatkan uang,” ungkap Lizardo Gumay.

Patroli di Pasar Terubuk

Sementara itu, di tempat terpisah tepatnya di Pasar Terubuk, Jalan Kelapapati Laut Kecamatan Bengkalis, tim Satuan Tugas Penangana Covi-19 dari jajaran Dandim 0303 Bengkalis yakni Serda RS.Sitorus melakukan monitoring dan himbauan terhadap pedagang dan pembeli.

Pada saat itu, tim mengimbau kepada pedagang dan pembeli untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara mematuhi prokol kesehatan, seperti menjaga jarak, selalu menggunakan masker dan mencuci tangan. #DISKOMINFOTIK