Kasmarni Berharap, Keberadaan PT. PHR Beri Peluang Besar Kepada Anak Daerah

Teks foto: Kasmarni terima silaturahim rombongan dari PT. PHR, Rabu 26 Mei 2021, di kediamannya.

PINGGIR - Bupati Bengkalis Kasmarni kembali menyampaikan harapan kepada pihak PT. Pertamina Hulu Rokan atau PHR untuk memberikan kesempatan kepada anak daerah Kabupaten Bengkalis bekerja di perusahan.

Hal itu disampaikannya saat menerima silaturahim dari rombongan PT. PHR di kediamannya di Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir, Rabu 26 Mei 2021.

Kasmarni mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis, menyambut baik atas peralihan Chevron menjadi PT. Pertamina Hulu Rokan, ini merupakan kesempatan yang baik untuk di daerah ini.

"Untuk itu kami benar-benar menaruh harapan  besar kepada pihak PT. PHR  supaya dapat melibatkan anak daerah untuk bekerja di perusahan tersebut, ia juga meminta kepada pihak PHR untuk keterbukaan, baik penerimaan ketenagakerjaan maupun administrasi lainnya,"harapnya.

Selain itu juga kata orang nomor satu Bengkalis, dengan peralihan dari Chevron menjadi Pertamina itu, diharapkan dapat terus meningkatkan bagi hasil untuk Pemerintah Kabupaten Bengkalis, sehingga tidak ada lagi pihak-pihak yang merasa di rugikan dengan kehadiran PT. PHR tersebut.

"Yang paling penting adalah pembukaan lapangan kerja untuk masyarakat kami, sehingga ada umpan balik dengan keberadaan perusahan tersebut terhadap masyarakat, selain itu juga diminta untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat kami," pintanya.

Sementara itu, Dirut Pertamina Hulu Rokan Jaffe Suardin mengatakan, pihaknya berjanji akan menjadi pertamina yang terbaik di Kabupaten Bengkalis, semoga dengan kehadiran pertamina ini dapat meningkatkan lagi kerjasama yang baik antara Pemkab Bengkalis dengan pihak Pertamina.

"Kami juga akan mempertahankan serta meningkatkan bagi hasil untuk pemerintah Kabupaten Bengkalis. Terkait dengan pembukaan lapangan kerja kami akan terus berupaya salah satunya dengan penambahan penggalian sumur, dengan adanya penambahan tersebut, secara otomatis akan memberikan peluang kepada masyarakat untuk bekerja di perusahan kami," ucapnya.

Lebih akrab dipanggil Buyung itu, ia juga menambahkan, semua pegawai yang sudah bekerja di chevron mereka akan tetap bekerja di PT. Pertamina Hulu Rokan.

"Kita akan terus lanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh pihak chevron, namun dengan tidak terlepas dari berbagai perbaikan, kami akan upaya menjadi mitra yang terbaik untuk di daerah Kabupaten, baik itu segi SDM, lingkungan, pembangunan dan lain-lain,"pungkasnya.

Turut hadir pada silaturahim itu, Sekda Bengkalis H. Bustami HY, Asisten II H. Heri Indra Putra, anggota DPRD Bengkalis Septian Nugraha, DLH Arman AA, DPMPTSP Basuki Rhahmad, Direktur BLJ Abdul Rahman, Sekretaris Diskominfotik Bengkalis Adi Sutrisno dan para tamu undangan lainya.

Sementara dari pihak rombongan PT. PHR, Riki Kepala Perwakilan Skkmigas, Arilda Skkmigas, Dini Skkmigas, Yanin Skk Migas, Yuliani pertamina Rokan dan Asep Saputra Adc Dirut.#DISKOMINFOTIK.


TERWUJUDNYA KABUPATEN BENGKALIS YANG BERMARWAH, MAJU DAN SEJAHTERA | Mewujudkan Pengelolaan Potensi Keuangan Daerah, Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia yang Efektif dalam Memajukan Perekonomian | Mewujudkan Reformasi Birokrasi serta Penguatan Nilai-nilai Agama dan Budaya Melayu Menuju Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik dan Masyarakat yang Berkarakter | Mewujudkan Penyediaan Infrastruktur yang Berkualitas dan Mengembangkan Potensi Wilayah Perbatasan untuk Kesejahteraan Rakyat

Keberadaan PT. Pertamina Hulu Rokan Dapat Memberi Peluang Besar Kepada Masyarakat Lokal

Rahman, S.PdI
Andi Utama, A.Md

Videografer