Tim Satgas Covid-19 Sosialisasi Pakai Masker Bagi Masyarakat Desa Sei Siput

BENGKALIS – Sebagai tindaklanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia tentang Penekanan Penyebaran Covid-19 di Wilayah Provinsi Riau, tim Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Bengkalis secara gencar melakukan sosialisasi, seperti halnya dilaksanakan di Desa Sei Siput, Kecamatan Siak Kecil, Selasa 25 Mei 2021.

Demikian diungkapkan Ketua IV Penerapan Disiplin Tim Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesahatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid, yang juga Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Inf Lizardo Gumay.  

“Hari ini tim di lapangan melakukan kegiatan dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro (PPKM) berbasis mikro di Sei Siput, Kecamatan Siak Kecil untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” ungkap Letkol Inf Lizardo Gumay.

Lokasi yang menjadi sasaran sosialisasi upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, di Jalan Simpang Batu RT 09 RW 05 Dusun Suka Makmur Desa Sei Siput Kecamatan Siak Kecil. Diterangkan Letkol Inf Lizardo Gumay, materi sosialisasi menghimbau masyarakat untuk selalu mengenakan masker saat berpergian dan mencuci tangan. 

“Fokus kita mengajak masyarakat dan pengendara kendaraan untuk mengikuti dan mematuhi anjuran pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” tandas Dandim 0303 Bengkalis.

Adapun petugas yang turun dalam kegiatan tersebut, 1 orang anggota Babinsa Koramil 07/Bukit Batu, 1 orang anggota Polri dan 3 orang perangkat desa setempat. #DISKOMINFOTIK