Ganjar Pranowo Sambangi Bagus Santoso Lewat Silaturahmi Wong Jateng

BENGKALIS - Bagus Santoso disapa langsung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pada acara silaturahmi virtual orang Jawa Tengah (Wong Jateng) se-Indonesia pada momen perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dari rumah Dinas Gubernur Semarang, Jumat 14 Mei 2021.

Dengan situasi masih pandemi, masyarakat asal Jateng yang tidak mudik bersama Ganjar mengikuti halal bihalal sekaligus temu kangen secara daring.

Tak hanya warga yang berada di luar Jawa Tengah, virtual ini juga diikuti peserta dari luar negeri.

Dalam silaturahmi virtual tersebut Wabup berkesempatan bertegur sapa dan temu ramah tamah bersama Ganjar Pranowo dan istri Siti Atikoh Supriyanti.

"Piye kabare (apa kabar) Mas Bagus di Riau Bengkalis? Sapa Ganjar Pranowo. Alhamdulillah sehat Pak Ganjar. Tapi tidak ada tahu bacem di sini. Yang ada masakan Melayu” jawab Bagus sambil melempar canda.

Apakaha masyarakat Jawa Tengah disana (Riau) banyak?," Tanya Ganjar 

"Di sini warga Riau turunan Jawa sangat banyak. Untuk Kabupaten Bengkalis sekitar 33 persen, di Provinsi Riau diperkirakan sampai 50 persen. Banyaknya orang jawa karena transmigrasi zaman Mbah Harto," jawab Bagus Santoso dan disambut sumringah Gubernur Jateng serta warga yang ikut acara virtual.

"Aslinya dimana Mas Bagus? Ceritakan," pinta Ginanjar.

"Asal kulo (saya) Boyolali. Mau mudik tak boleh, jaga kesehatan. Menetap di Bengkalis tahun 1991 Pak Gubernur," Kata Wabup.

Bagus Santoso juga sempat berseloroh, amargo ari ari di larung dikali (baca; kakak budak) rezekinya jauh sampai Sumatera. Dan akhirnya menetap di Bengkalis.

Dalam kesempatan tersebut Ganjar juga mengapresiasi Bagus Santoso yang menjadi Ketua Paguyuban Masyarakat Solo Riau (PAMOR) juga mendapat amanah sebagai orang nomor dua di Negeri Junjugan Bengkalis.

"Iya luar biasa lo jadi pejabat disana. Top markotop," pungkasnya.

"Enjeh, (baca; Iya) alhamdulillah berkat doa orang-orang tua kita untuk memimpin, saya mendapat amanah Wakil Bupati Bengkalis," pungkas Bagus.

Diakhir perbincangan Gubernur Jawa Tengah ini memberikan dukungan dan tepuk tangan sebagai wujud kebanggaan kepada Wabup Bagus Santoso.

"Alhamdulillah cah Boyolali iso dadi Wakil Bupati nang Bengkalis opo ra hebat," tutup Ginanjar dalam bahasa Jawa. #DISKOMINFOTIK