Bupati Bengkalis Sholat Ied Bersama Masyarakat Pinggir

Teks foto: Bupati Bengkalis Kasmarni kala menyampaikan sambutan pada sholat Ied 1442 H di Kecamatan Pinggir.

PINGGIR - Bupati Bengkalis Kasmarni beserta keluarga dan menunaikan Shalat Idul Fitri 1442 Hijriyah bersama masyarakat Pinggir, Kamis, 13 Mei 2021 di Masjid At Taqwa disamping kediaman rumah pribadi.

Bupati Kasmarni tiba pukul 06.55 WIB disambut hangat oleh masyarakat yang sejak pukul 06.30 WIB sudah berada di lokasi pelaksanaan shalat Ied dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Bengkalis mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah kepada seluruh jamaah shalat ied sembari menyampaikan permohonan maaf lahir dan bathin.

"Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir batin. Mari kita buka lembaran baru yang masih putih, dan kita tutup halaman lama yang terdapat noda yang dilakukan selama ini," ungkapnya.

Kasmarni juga mengajak masyarakat untuk menyatukan niat yang tulus dan menghilangkan rasa iri, dengki, dendam, sifat sombong dan bangga dengan apa yang dimiliki.

"Mari kita ganti semua sifat negatif dengan rasa kasih sayang dan rasa persaudaraan. Kita ulurkan tangan untuk saling bermaaf-maafan. Jangan biarkan kedengkian dan kebencian merasuk kembali ke jiwa kita yang telah suci," ajaknya.

Kasmarni mengingatkan walaupun saat ini masih pandemi tetapi nikmat kenikmatan dan keindahan lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah sangat terlihat.

"Tahun ini kita masih bisa merasakan terlihat dari pancaran wajah setiap orang dan setiap rumah, karena kita selalu berupaya untuk saling memupuk silaturahmi," kata Kasmarni.

Selanjutnya Kasmarni menjelaskan pelajaran dan makna yang dapat dipetik dari mewabahnya Covid-19 kita diingatkan untuk selalu bersabar dan bersyukur dalam situasi apapun.

"Wabah ini juga mengingatkan bahwa kita adalah makhluk yang lemah, hanya dengan makhluk yang sangat kecil banyak orang menjadi tak berdaya bahkan meninggal dunia, hal ini seakan mengikis kesombongan diri manusia," ujar Bupati Kasmarni mengingatkan. ##DISKOMINFOTIK.