Capaian 60 Hari Kasmarni-Bagus Santoso Jadi Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis

Teks foto: Bupati Kasmarni saat menyerahkan santunan untuk anak yatim

SIAK KECIL - Ramadhan tahun ini merupakan Ramadhan perdana Kasmarni-Bagus Santoso menjalankan amanah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis. Tepat pada hari Selasa, 27 April 2021 bersamaan 16 Ramadhan 1442 Hijriyah merupakan hari ke 60 kepemimpinan mereka.

Saat melaksanakan Safari Ramadhan, di Desa Lubuk Gaung, Kecamatan Siak Kecil, dihadapan masyarakatnya Bupati Kasmarni menyampaikan hasil dari upaya yang berhasil diwujudkan.

"Alhamdulillah selama 60 hari saya dan pak Bagus Santoso memimpin negeri ini, secara bertahap, satu persatu visi, misi dan delapan program unggulan sudah mulai berjalan," ungkap Bupati Kasmarni.

Dari delapan program unggulan, dua program sudah berjalan. Pertama, program optimalisasi pelayanan transportasi antar pulau melalui pelayanan penyeberangan roro 24 jam, kedua, program pelayanan sistem kependudukan berbasis mobile melalui sistem pelayanan kependudukan berbasis online. 

"Jadi saat ini untuk pembuatan KTP dan surat kependudukan lainnya kita permudah, dalam lima menit KTP bisa selesai, kita buat pelayanan semakin berkualitas, mudah, cepat dan gratis, tiak ada lagi alasan tidak ada blangko," terangnya.

Untuk program menjadikan wisma daerah sebagai rumah aspirasi rencananya mulai dilaksanakan setelah idul Fitri.

Sedangkan untuk program unggulan lainnya yakni, program bantuan keuangan satu miliar satu desa, satu kelurahan dan kecamatan, program perempuan berdaya keluarga sejahtera, program beasiswa pendidikan khusus dan berprestas.

Program akses sosial dan kesehatan total bagi masyarakat serta program stimulus ekonomi, semuanya saat ini sedang dalam tahap pemantapan terkait juknis dan regulasinya.

Ikut mendampingi Bupati dalam Safari Ramadhan ini, Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Sekda H Bustami HY dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di Bengkalis.#DISKOMINFOTIK