Himpaudi Bengkalis Gelar Sosialisasi Peduli Stunting dan Pengembangan Anak Usia Dini

Teks foto: Himpaudi Bengkalis Gelar Sosialisasi Peduli Stunting dan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif

BANTAN - Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Bengkalis menggelar sosialisasi sekaligus penyerahan bantuan kepada Kelompok Bermain (KB) Titian kasih Desa Bantan Tengah Kecamatan Bantan, Kamis 22 April 2021.

Ketua Himpaudi Kabupaten Bengkalis Hennirosifasari mengungkapkan, kegiatan dimaksud, merupakan salah satu agenda Himpaudi Kabupaten Bengkalis selama bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang kita agendakan di bulan ramadhan, dan telah menjadi komitmen bersama Tim Stunting, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis untuk terus berupaya menjamin terpenuhi Holistik Integratifnya hak tumbuh kembang anak usia dini dalam hal pendidikan, kesehatan, gizi, perawatan, pengasuhan, serta perlindungan dan kesejahteraan anak,” sebut Henni.

Mengusung tema “Himpaudi  Bengkalis Peduli Stunting dan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif”, Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Hj Akna Juita mengatakan kelompok bermain memiliki peran penting untuk mempersiapkan anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia, sehingga perlu adanya guru penggerak yang mampu mengtransformasikan misi pendidikan dalam tindakan pembelajaran kehidupan anak didik.

 “Saatnya kita memberikan sumbangsih nyata, menelurkan karya-karya terbaik bagi Pendidikan Anak Usia Dini. Semoga kegiatan sosialisasi ini bermanfaat dan Kelompok bermain ini semakin jaya,” ucap Akna.

Disamping kegiatan sosialisasi yang diikuti 20 orang wali murid, ketua BPD dan para guru, juga dilakukan penyerahan bantuan alat tulis untuk para peserta didik.#DISKOMINFOTIK