Audiensi Dengan Direktur Pertamina Hulu Rokan, Bupati Kasmarni Inginkan Penyerapan Tenaga Kerja Lokal dan Beasiswa Pendidikan

Teks foto: Bupati Kasmarni berbincang dengan Direktur PHR dan rombongan

PINGGIR - Pertanggal 9 Agustus 2021 Pengelolaan Blok Rokan akan beralih dari Chevron kepada Pertamina Hulu Rokan (PHR). Peralihan tersebut dimanfaatkan Bupati Kasmarni untuk mengambil peluang untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Dihadapan Direktur PHR Yudantoro dan rombongan serta Perwakilan SKK Migas Riau Yanin, Bupati Kasmarni menyampaikan kemungkinan penyerapan tenaga kerja lokal, pemanfaatan lahan untuk kawasan terbuka hijau serta bantuan beasiswa bagi anak watan Bengkalis. 

"Keluhan dan keinginan masyarakat kami selama ini adalah terkait tenaga kerja, karena itu kesempatan kerja untuk tempatan mohon diutamakan, Kalau memang ada lowongan pekerjaan baru, tolong diinformasikan agar kami bisa mempersiapkan," ungkap Bupati Kasmarni saat menerima audiensi romongan PHR dan SKK Migas Perwakilan Riau, Kamis, 8 April 2021.

"Kemudian soal lahan milih Chevron yang selama ini tidak termanfaatkan, kepada PHR kami berharap lahan tersebut bisa dipinjam pakaikan kepada kami, akan kami manfaatkan dengan membuka ruang terbuka hijau," lanjutnya.

Berkaitan dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD), ini juga bisa menjadi perhatian PHR, diharapakan ada kegiatan yang bisa dikerjasamakan agar PAD Kabupaten Bengkalis terdongkrak.

"Kami berharap PHR juga dapat memberikan beasiswa bagi anak tempatan Bengkalis yang melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi," harapnya.

Kasmarni juga berharap, PHR juga turut memperhatikan keberadaan Suku Asli di Kabupaten Bengkalis. "Suku Asli di daerah kita ini juga butuh perhatian, situs situs budaya suku asli perlu juga diperhatikan," ungkap Kasmarni.#DISKOMINFOTIK


TERWUJUDNYA KABUPATEN BENGKALIS YANG BERMARWAH, MAJU DAN SEJAHTERA | Mewujudkan Pengelolaan Potensi Keuangan Daerah, Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia yang Efektif dalam Memajukan Perekonomian | Mewujudkan Reformasi Birokrasi serta Penguatan Nilai-nilai Agama dan Budaya Melayu Menuju Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik dan Masyarakat yang Berkarakter | Mewujudkan Penyediaan Infrastruktur yang Berkualitas dan Mengembangkan Potensi Wilayah Perbatasan untuk Kesejahteraan Rakyat

Audiensi Dengan Direktur Pertamina Hulu Rokan, Bupati Kasmarni Inginkan Penyerapan Tenaga Kerja Lokal dan Beasiswa Pendidikan

Andi Utama, A.Md
Andi Utama, A.Md

Videografer