Usai Ikuti HLM TPID, Bagus Santoso Sempatkan Silaturahmi PD dan MASATA Riau

PEKANBARU - Usai ikuti High Level Meeting (HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Riau, Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso sempatkan silaturahmi di sejumlah Perangkat Daerah (PD) dan Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) Provinsi Riau Rabu, 7 April 2021.

Kunjungan mantan Wakil Ketua DPRD ini diawali pada kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Riau.

Tibanya Bagus Santoso di Kantor LHK Provinsi Riau jalan Jendral Sudirman Pekanbaru disambut Kepala Dinas Mamun Murod.

Ada dua hal yang menjadi bahan diskusi keduanya yakni mengenai tambak udang dan kawasan hutan Bakau di Negeri Junjungan.

"Alhamdulillah, pencerahan yang kami dapatkan hari ini dari kunjungan ke Dinas LHK Riau," ujar Bagus.

Dalam kesempatan tersebut Wagub turut menanyakan sejumlah izin yang harus dikantongi oleh masyarakat dan perusahan.

"Perizinan kehutanan kedepan hanya ada dua yang pertama disebut perizinan usaha untuk mengakomodir kepentingan pengusaha, ada yang namanya perhutanan sosial. Nah ini diperuntukan untuk masyarakat lokal, kelompok tani, koperasi bumdes dan setingkat yang ada di lokal. Tujuannya untuk mengakomodir seluruh kepentingan masyarakat baik dibidang bisnis, maupun masyarakat yang ingin mengelola hutan tetapi juga dari hasil kerjakerasnya mereka akan mendapatkan setimpal," jawab Kadis LHK Provinsi Riau.

Kemudian Bagus Santoso melanjutkan kunjungannya ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Provinsi Riau.

Bersama Kepala Bappedalitbang Emri Juli Harnis bagus berdiskusi mengenai rencana jika adanya pembangunan jembatan di Kabupaten Bengkalis.

Lalu orng nomor dua di Negeri Junjungan ini melanjutkan silaturahmi bersama PT Energi Mega Persada (EMP) yang dihadiri GPA Manager Amru Mahalli, Commrel Officer Willya Retnosari, CSR Officer Ismulyadi, Goverment & Commrel Officer Manshur Dwi Bekti dan Land Matters Officer Mustofa.

Terakhir pertemuan bersama MASATA Provinsi Riau. Dihadiri Ketua Ahmad Fadli, Sekretaris Rahmi dan Bendahara Hartina. 

Dalam kesempatan tersebut Bagus Santoso meminta dukungan dan bantuan MASATA Riau terhadap peningkatan wisata dan potensi masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Diakhir pertemuan Wabup memberikan cendramata kepada MASATA Riau. #DISKOMINFOTIK