Wabup Ziarahi Makam Datuk Laksmana dan Silaturahmi Dengan Masyarakat Bukit Lengkung

Teks foto: Bagus Santoso ketika menziarahi Makam Datuk Laksmana, Kamis, 1 April 2021

BANDAR LAKSMANA - Setelah ikut bersama gotong royong di pelabuhan roro sungai selari, Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili H Bagus Santoso menziarahi Makam Datuk Laksmana Raja Dilaut I II III dan IV, Kamis 1 April 2021.

Ikut mendampingi Bagus Santoso Camat Bukit Batu Taufik Hidayat, Camat Bandar Laksmana Acil Esyno dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Adapun maksud dan tujuan kedatangan Bagus Santoso, yakni makam Datuk Laksmana akan ditata dan renovasi serta jalan menuju ke makam segera diperbaiki sehingga akan menjadi daya tarik wisatawan yang akan berkunjung.

"Kami, Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama Ibu Bupati Kasmarni sangat komitmen untuk memperhatikan makam bersejarah yang ada di Kabupaten Bengkalis dan ini juga merupakan cagar budaya yang terus dilestarikan sampai ke anak cucu," ungkap Bagus.

Tiba di makam bersejarah Datuk Laksmana I II III dan IV Bagus selalu memanjatkan do'a agar arwah Datuk Laksamana selalu di cucuri Rahmat Tuhan YME.

Pada kesempatan yang sama Bagus juga bersilaturahmi bersama Perusahaan Bukit Batu Hutani Alam (BBHA) yang diterima langsung oleh Kepala Humas, Herman didampingi H Jai Komisaris Koperasi Tuah Sekato.

Bagus Santoso mengatakan kedatangan yang dilaksanakan ini terkesan mendadak karena sekaligus kami dan kawan-kawan akan melanjutkan perjalanan ke Bukit Lengkung.

"Kami mengucapkan terimakasih kasih karena sudah di sambut dengan baik, semoga silaturahmi yang kita laksanakan ini mampu membawa perubahan Kabupaten Bengkalis ke arah yang lebih baik," kata Bagus.

Sementara itu Kepala Humas Perusahaan BBHA Herman mengharapkan kerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis yang sudah terjalin dengan baik agar dapat dipertahankan.

Selanjutnya Wakil Bupati Bagus Santoso kembali melanjutkan perjalanan ke Bukit Lengkung Kecamatan Bandar Laksmana yang lebih kurang makan waktu sekitar 2 jam dari pusat ibukota disambut langsung oleh masyarakat.

Acara yang penuh keakraban itu dilakukan diskusi dan tanya jawab bersama Bagus Santoso untuk pembangunan Desa Bukit Lengkung.

Ada beberapa permasalahan dan keluhan masyarakat yang disampaikan kepada Bagus yakni terkait masalah PLN agar dapat masuk ke desa Bukit Lengkung, kemudian permasalahan Tapal Batas antara Kota Dumai dan Bengkalis serta permasalahan jalan. 

Masyarakat Desa Bukit Lengkung mengharapkan agar pembangunan jalan diprioritaskan di era Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, Kasmarni dan Bagus Santoso. ##DISKOMINFOTIK.


TERWUJUDNYA KABUPATEN BENGKALIS YANG BERMARWAH, MAJU DAN SEJAHTERA | Mewujudkan Pengelolaan Potensi Keuangan Daerah, Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia yang Efektif dalam Memajukan Perekonomian | Mewujudkan Reformasi Birokrasi serta Penguatan Nilai-nilai Agama dan Budaya Melayu Menuju Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik dan Masyarakat yang Berkarakter | Mewujudkan Penyediaan Infrastruktur yang Berkualitas dan Mengembangkan Potensi Wilayah Perbatasan untuk Kesejahteraan Rakyat

Wabup Ziarahi Makam Datuk Laksamana dan Silaturahmi Dengan Masyarakat Bukit Lengkung

Afriyansyah, A.Md
Andi Utama, A.Md

Videografer