Pemdes Resam Lapis Beri Pelatihan untuk Bilal, Imam dan Khatib

Teks foto: Kepala Desa Junaidi saat menyampaikan kata sambutan

BANTAN - Pemerintah Desa (Pemdes) Resam Lapis, Kecamatan Bantan menggelar pelatihan tentang ketentuan shalat berjamaah dan shalat Jum'at yang benar dan baik, Jum'at, 26 Maret 2021.

Acara ini juga menjadi agenda silaturahmi antara sesama Bilal, imam dan khatib di Desa Resam Lapis.

Narasumber pelatihan ini adalah Imam Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, Ustadz H Gufronuddin.

Kades Resam Lapis, Junaidi mengatakan pelatihan ini sangat penting untuk memberikan pemahaman tentang pelaksanaan syari'at islam dan meningkatkan peran bilal, iman dan khotib dalam pembinaan agama dimasyarakat.

Junaidi mengaku senang dengan materi yang disampaikan Ustadz, selain meningkatkan pengetahuan tentang sholat berjama'ah yang baik, pembahasan yang diterangkan juga sangat detail.

"Beliau menjelaskan tata cara shalat Jum'at dan shalat lima waktu, ternyata banyak sekali perbedaan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat, hal itu menyebabkan peserta sangat antusias mengikuti pelatihan demi mendalami lagi pelaksanaan shalat," ungkap Junaidi penuh syukur.

Disisi lain Junaidi mengatakan, bagi masyarakat Resam Lapis, mushala dan masjid selain untuk tempat beribadah juga sebagai tempat bermusyawarah.

Kemudian juga sebagai tempat membina keutuhan ikatan jemaah dan gotong-royongan demi mewujudkan kesejahteraan bersama.#DISKOMINFOTIK