Audiensi dengan Forum Koordinasi untuk Transparansi Anggaran Provinsi Riau, Bupati Bengkalis Siap Kolaborasi

Teks foto: Suasana Audiensi

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Wakil Bupati Bagus Santoso menerima audiensi Forum Koordinasi untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Provinsi Riau, Sabtu, 27 Maret 2021, di ruang rapat Wakil Bupati.

Koordinator Fitra Riau, Triono Hadi mengungkapkan, kedatangannya selain silaturahmi juga untuk menyampaikan kemungkinan kerjasama yang bisa dilakukan antara Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan Fitra Riau.

"Fitra ada kajian soal kemandirian daerah terkait isu transparansi, partisipasi, termasuk clean badgeting, kemudian kebijakan daerah yang pro lingkungan hidup. Terlebih sekarang Pemprov Riau sedang mendorong program Riau Hijau, tentunya sangat membutuhkan kerjasama daerah," terangnya

"Harapannya ada perubahan yang mesti dilakukan di Bengkalis. Apa yg bisa kita kolaborasikan bersama agar aspek penting dalam tata kelola pemerintahan berjalan baik," lanjutnya.

Melalui Wakil Bupati, Bupati Kasmarni menyambut baik pemaparan Fitra Riau, menurutnya, membangun daerah sangat diperlukan kolaborasi, terlebih soal keterbukaan informasi publik.

Transparansi yang diinginkan oleh publik, harus benar-benar dipenuhi, karena semakin transparan maka semakin minim pula aduan masyarakat.

"Dalam mengelola anggaran agar benar-benar tepat sasaran dan tidak menimbulkan persoalan, ada tiga aspek yang harus dipenuhi alokasi yang jelas, pemanfaatan jelas, laporan yang jelas, karena itu kami siap kolaborasi dengan Fitra, agar lebih hebat dan Fitra bisa membantu menyampaikan terobosan-terobosan untuk membungun negeri ini, demi mewujudkan Bengkalis Bermarwah, maju dan sejahtera," harapnya.

Bersama Fitra juga ikut Pengurus Kelompok Studi Lingkungan Masyarakat (Keslimasy) Bengkalis.#DISKOMINFOTIK