Aplikasi SIMPEL DUKCAPIL Resmi Diluncurkan, Bupati Kasmarni: Kami Ingin Pelayanan Semakin Cepat dan Mudah

Teks foto: Bupati Kasmarni bersama Sekda dan Kadis Dukcapil menekan tombol sirine

PINGGIR - Bupati Bengkalis Kasmarni secara resmi meluncurkan aplikasi SIMPEL DUKCAPIL yang merupakan layanan online pengurusan dokumen kependudukan.

Peluncuran ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati Kasmarni, didampingi Sekda H Bustami HY dan Kepala Disdukcapil H Ismail, di aula Kantor Camat Pinggir, Kamis, 25 Maret 2021.

Menurut Bupati Kasmarni, saat ini pelaksanaan pelayanan dibidang administrasi kependudukan semakin baik.

"Disdukcapil sebagai leader pelaksana, secara bertahap terus berupaya melakukan pembenahan pelaksanaan pelayanan dokumen kependudukan," ungkapnya.

Bupati Kasmarni mengatakan, pelayanan kependudukan sangat berhubungan dengan pelayanan dasar masyarakat, seperti pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya. Untuk itu perlu dilakukan inovasi dalam melayani kepengurusan dokumen kependudukan.

Peningkatan pelayanan kependudukan ini, lanjut Kasmarni, merupakan salah satu dari delapan program unggulan sebagai penjabaran dari misi mewujudkan reformasi birokrasi serta penguatan nilai-nilai agama dan budaya melayu menuju tata kelola pemerintahan yang baik dan masyarakat yang berkarakter.

"Secara bertahap, satu persatu apa yang menjadi janji kami ketika kampanye kami upayakan untuk diwujudkan. Terlebih terhadap pelayanan dokumen pendudukan apakah itu KTP, KIA dan lain lain, kami ingin pelayanan semakin cepat dan mudah," pungkasnya.#DISKOMINFOTIK