Bupati Kasmarni Buka Sosialisasi Penyelenggaraan Pendaftaran Penduduk

Teks foto: Bupati Bengkalis Kasmarni

PINGGIR - Bupati Bengkalis Kasmarni membuka langsung kegiatan Sosialisasi Penyelenggaraan Pendaftaran Penduduk, Kamis, 25 Maret 2021.

Sosialisasi yang dilaksanakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) ini diperuntukkan bagi petugas registrasi desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Pinggir, Bathin Solapan, Mandau dan Talang Muandau.

Kepala Disdukcapil Ismail menyebut sosialisasi bertujuan untuk memberikan penjelasan kepada petugas registrasi agar mereka faham dengan tugasnya.

"Petugas registrasi desa ini baru dibentuk, fungsinya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat terkait pengurusan dokumen kependudukan. Karena baru dibentuk maka mereka perlu mendapat bimbingan agar pelayanan berjalan maksimal," terang Ismail.

Ketersediaan data dan dokumen kependudukan yang akurat serta pelayanan yang berbasis NIK, menurut Bupati Kasmarni wajib dimiliki dan menjadi keharusan masyarakat untuk memilikinya. 

Karen itu, Bupati Kasmarni meminta seluruh petugas pelayanan administrasi kependudukan dan petugas registrasi desa/kelurahan benar-benar dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. 

"Ikuti sosialisasi ini dengan baik, tanyakan yang tidak faham agar tugas bapak ibu bisa dilaksanakan dengan baik," pintanya.

Sosialisasi di Aula Kantor Camat Pinggir ini juga juga dihadiri Sekda H Bustami HY dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di Bengkalis.#DISKOMINFOTIK