Pemerintah Desa Resam Lapis Laksanakan Musyawarah Desa Pertanggungjawaban Tahunan

Teks foto: Kades Resam Lapis bersama Ketua BPD dan peserta MDPT

BANTAN - Pemerintah Desa Resam Lapis, Kecamatan Bantan, melaksanakan Musyawarah Desa Pertanggungjawaban Tahunan (MDPT) Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Rabu, 24 Maret 2021.

MDPT BUMDes ini dipimpin langsung Ketua Badan Perwakilan Daerah (BPD) Edi Kurniawan, dihadiri Kepala Desa Resam Lapis Junaidi dan Pendamping Desa Ekonomi Abdul Qodir.

"Kami mendukung penuh unit-unit usaha yang dikembangkan oleh BUMDes, demi mewujudkan kemandirian desa melalui pemberdayaan ekonomi berbasis potensi desa dan kearifan lokal desa," ungkap Junaidi

Junaidi berharap, tahun depan bisa meningkatkan PADes dengan mengembangkan usaha dan menggali potensi yang ada di desa sekaligus menyerap tenaga kerja dari masyarakat tempatan.

Direktur BUMDes M Faris menjelaskan BUMDes Mulya Jaya Abadi berdiri tahun 2015, saat ini memiliki 2 unit usaha yakni Unit Simpan Pinjam (USP) yang mengelola Toko Pangan Kita serta Unit Dagang dan Produksi (UDP) yang mengelola Depot Air Minum Tirta Rela, kemudian ada juga pelayanan jasa pembayaran token listrik kerjasama dengan BUMN melalui BRI Link.

Ikut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Unit Simpan Pinjam M Rio Sulisman, Ketua UDP Riswanda, Perangkat Desa, Kepala Dusun, Ketua RW, Ketua RT, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Masyarakat Pemanfaat dan seluruh pengelola BUMDes Mulya Jaya Abadi, Desa Resam Lapis.#DISKOMINFOTIK