Forum Anak Bengkalis Partisipasi di Musrenbang Penyusunan RKPD Tahun 2022

Teks foto: Forum Anak Bengkalis Partisipasi di Musrenbang penyusunan RKPD Tahun 2022

BENGKALIS - Generasi muda harus ditempa menjadi sosok yang berkualitas dan mempunyai mental kuat. Untuk mencapai tujuan itu, salah satunya mengikuti berbagai kegiatan bahkan yang diselenggarakan pemerintahan.

Seperti halnya, Forum Anak Bengkalis (Fanbeng) sebagai wadah anak-anak di Kabupaten Bengkalis, pada Selasa, 23 Maret 2021 Partisipasi dan hadir pada pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bengkalis tahun 2022 di Balai Kerapatan Wisma Daerah Sri Mahkota.

Selain Bupati Kasmarni dan Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto, kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati H Bagus Santoso Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam dan Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, pejabat Fungsional Madya Bappeda Litbang Riau, Yulisman, anggota DPRD Riau, seperti Eddy A Mohd Yatim, Misliadi dan Hj Yanti Komala Sari.

Sementara dari Fanbeng Ketua Forum Anak Kabupaten Bengkalis Wikel Nofiantoro serta Fasilitator Anak Restia Aumalia Husna. 

Sebelumnya Forum Anak kerap aktif ikut dalam musyawarah yang dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) ini.

Ditingkat Kecamatan, Musrenbang 2022 diikuti oleh 10 Forum Anak dari 11 Forum Anak Kecamatan Se-kabupaten Bengkalis dari akhir bulan Februari hingga awal bulan Maret 2021 lalu.

Dimana dalam kesempatan itu, 10 Forum Anak Kecamatan diberikan kesempatan menyampaikan aspirasi yang mewakili anak di daerahnya masing-masing.

Selain itu Forum Anak Kabupaten Bengkalis juga dilibatkan dalam Forum Konsultasi Publik yang digelar 9 Maret 2021 lalu bertempat di STIE Syariah Bengkalis. 

Ketua Fanbeng Wikel Nofiantoro mengungkapkan Forum Anak Kabupaten Bengkalis kerap diberikan kesempatan menyampaikan saran-saran dan aspirasi yang mewakili hak anak di kabupaten Bengkalis untuk pembangunan kedepannya. 

"Hingga hari ini Forum Anak Kabupaten Bengkalis diberikan kesempatan untuk menghadiri acara Pembukaan Musrenbang tingkat Kabupaten Bengkalis merupakan suatu kehormatan dan kesempatan yang berharga," ujarnya.

Lanjut Wikel dengan demikian berarti Forum Anak masih menjadi perhatian dan diberikan kesempatan menyaksikan jalannya Musrenbang tingkat Kabupaten Bengkalis. 

"Kami harap, kedepannya Forum Anak serta hak anak selalu diperhatikan dan diprioritaskan nantinya dalam rangka mensukseskan pemenuhan hak-hak anak yang di Bengkalis melalui aspirasi-aspirasi dan saran-saran yang telah diberikan," ujar Wikel. #DISKOMINFOTIK