Tingkatkan Kemampuan Siaran, SKA FM Polbeng Gelar Kelas Radio

Teks foto: Wadir III Polbeng bersama Pembina UKM Radio dan Narasber bersama pengurus UKM Radio

BENGKALIS - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Radio SKA FM Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) melaksanakan program kelas radio.

Program kelas radio resmi dibuka Pembina UKM Radio Polbeng Sunarto, disaksikan Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Akmal Indra, di Aula Gedung Utama Polbeng, Sabtu, 20 Maret 2021.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, kelas radio secara resmi dibuka," ucap Pembina UKM Radio Sunarto.

Menurutnya, kelas radio yang menghadirkan Haliyun Na'im sebagai narasumber akan menjadi pengalaman tersendiri, semakin menambah pembendaharaan ilmu pengetahuan bagi peserta. 

Wadir III Akmal Indra mengapresiasi kegiatan yang digagas UKM Radio Polbeng.

"Kelas radio ini sangat dibutuhkan, apalagi untuk anak baru, bagaimana nantinya meregenerasikan ilmu dari kakak tingkat ke yg baru agar radio kampus lebih baik dari tahun sebelumnya," ungkap Akmal.

Akmal berharap, melalui program kelas radio bisa meningkatkan kualitas penyiar dan menambah jumlah pendengar

"Fokus dan galilah ilmu dari pak Baim, selaku pemateri. Ada trik khusus saat siaran dan itu bisa ditanyakan ke Pak Baim agar pendengar tertarik. Jangan lupa ikut sosialisasikan kampus kita kepada masyarakat," pesannya.

Ketua Umum UKM Radio Abdul gafar menjelaskan, kelas radio dilaksanakan berkelanjutan setiap satu bulan sekali.

"Tunjuan kelas radio untuk mengatasi persoalan yang setiap tahun selalu berulang di bidang kepenyiaran," kata Gafar.

"Besar harapan saya teman-teman yang akan melanjutkan kepengurusan UKM radio bisa melanjutkan ilmu yang didapat dan dibagikan ke adik-adik di tahun berikutanya yang masuk di UKM radio," pungkasnya.#DISKOMINFOTIK