Koalisi Kampus Bengkalis Galang Dana Bantu Penderita Leukimia, Liver dan Kanker Mata

Teks foto: Mahasiswa Koalisi Kampus foto bersama

BENGKALIS - Koalisi Kampus di Bengkalis yakni Polbeng, STAIN dan STIE Syari'ah Bengkalis melakukan aksi penggalangan dana selama tiga hari (jum'at, sabtu dan Ahad) tanggal 5-7 Maret 2021.

Mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi kampus ini adalah pengurus BEM Polbeng, Dema STAIN dan Dema STIE Syari'ah serta organisasi internal ketiga kampus tersebut.

Aksi penggalangan dana tiga hari berturut-turut ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.26.139.300. Dana tersebut akan digunakan untuk membantu pengobatan Nabil warga Kuala Alam yang menderita leukimia, Riski warga Pambang menderita penyakit liver dan Zulkifli warga Berancah menderita kanker mata.

Dalam melakukan aksinya, mahasiswa Koalisi kampus ini menyasar semua lampu merah, Pelabuhan Roro Air Putih, pasar, toko dan lokasi keramaian lainnya.

Ketua BEM Polbeng Muhammad Abdul Kadir Jailani mengaku bangga dengan tingginya antusias mahasiswa dalam melakukan aksi positif.

"Kawan-kawan Ormawa Polbeng luar biasa, setiap ada agenda aksi kemanusiaan galang dana mereka pasti akan turun dan turut berpartisipasi, begitu juga dengan mahasiswa STAIN dan STIE juga luar biasa antusiasnya, mereka seperti rindu dengan aksi nyata membantu masyarakat Bengkalis," terang Ketua BEM Polbeng. 

Ia berharap, dana yang diserahkan dapat membantu meringankan beban keluarga untuk membantu biaya pengobatan Nabil, Rizki dan Zulkifli.

Presiden Mahasiswa Polbeng mengucapan terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang tergabung dalam aksi galang dana.

"Terima kasih juga kami sampaikan kepada Ketua Dema STAIN Aidil Khairis dan Ketua Dema STIE Risky Audina Putri yang sudah menyatukan ide dan gagasan untuk sama-sama bergerak, semoga perjuangan mahasiswa hari ini tak pernah padam dan surut untuk kebaikan,"pungkasnya.#DISKOMINFOTIK