Bupati Bengkalis Tanam Perdana Kelapa Sawit Program PKSP di Desa Sumber Jaya

Teks foto: Wabup Bengkalis Bagus Santoso saat menanam perdana sawit

SIAK KECIL - Bupati Bengkalis diwakili Wakil Bupati (Wabup) Bagus Santoso menanam Perdana Kelapa Sawit, Program Peremajaan Kelapa Sawit Perkebunan (PKSP) Kelompok Tani Berjaya, di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Siak Kecil. Rabu, 10 Maret 2021.

Sebelum melakukan penanaman, Wabup lebih dulu menyerahkan bantuan dana PKSP/PSR secara simbolis kepada Ketua KT Pesisir Melayu, Desa Muara Dua, untuk replanting seluas 58 hektar yang dikelola 22 petani.

Kemudian menyerahkan bibit kelapa sawit topaz 3 kepada Ketua KT Berjaya, Desa Sumber Jaya untuk replanting seluas 135,1473 hektar dengan jumlah petani 52 KK.

Bagus mengungkapkan, program replanting sangat dinantikan oleh masyarakat Kabupaten Bengkalis khususnya para petani sawit yang ada di Kecamatan Siak Kecil. Selama ini para petani dihadapkan dengan berbagai kendala saat melakukan replanting secara mandiri. 

"Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, telah membuat program ini, dengan bantuan ini maka para petani kita akan lebih mudah untuk melakukan replanting, karena itu kegiatan ini mendapat sambutan baik dari petani sawit di Kabupaten Bengkalis” ungkapnya.

Kegiatan ini turut disaksikan, Anggota DPRD Sugianto, Plt Kepala Dinas Perkebunan T Zainuddin. Ketua Umum DPP Santri Tani Nahdatul ulama T Rusli Ahmad, Camat Siak Kecil M Fadlul Wajdi dan Kepala Desa Sumber Jaya Muhammad Hariyanto.#DISKOMINFOTIK