Pencarian

Pemdes Resam Lapis Laksanakan Sosialisasi dan Musyawarah Perubahan APBDes Tahun 2021

BANTAN - Pemerintah Desa (Pemdes) Resam Lapis melaksanakan sosialisasi sekaligus Musyawarah Pembahasan Rancangan Pemdes Resam Lapis tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2021.

Kegiatan dilaksanakan di ruang MDA Darul Fikri, Selasa, 9 Maret 2021. Dihadiri Babinsa, Bhabinkamtibmas Ketua BPD beserta anggotan, Pendamping Desa Ekonomi, Pendamping Desa Pembangunan, Perangkat Desa, Tokoh masarakat, Ketua RW dan Ketua RT serta Pengelola BUMDes.

Pembahasan perubahan APBDes langsung dipimpin oleh Kepala Desa Resam Lapis, Junaidi. Ia memaparkan satu persatu rincian APBDes sampai benar-benar jelas dan dapat dipahami oleh peserta yang hadir. 

Kegiatan tersebut merupakan respon dan ikhtiar terhadap peraturan perundangan khususnya penanganan wabah covid 19 sekaligus mendorong program kerja Pemerintah Desa kepada masyarakat melalui Dana Desa (DD).

Dalam melakukan musyawarah perubahan APBDes tersebut, Pemerintah Desa Resam Lapis sengaja menghadirkan dan bermusyawarah dengan semua unsur keterwakilan masyarakat yang ada untuk mencapai kata mufakat keputusan terbaik bagi desa.

"Alhamdulillah sosialisasi dapat dipahami oleh para peserta dan musyawarah berjalan sangat dinamis dalam suasana kekeluargaan dan keakraban. Semoga yang menjadi kata mufakat ini dapat dimaklumi dan merupakan keputusan terbaik untuk kepentingan desa yang lebih baik", pungkas Junaidi.#DISKOMINFOTIK

Tim Redaksi