Pencarian

Formadiksi Polbeng Gelar Sosialisasi di Kepulauan Meranti

BENGKALIS - Forum Mahasiswa Bidikmisi Politeknik Negeri Bengkalis (Formadiksi) Polbeng menggelar kegiatan Formadiksi Goes To School beberapa waktu lalu.

Kegiatan Goes to school bertujuan untuk mengenalkan tentang kampus Politeknik Negeri Bengkalis yang berhubungan dengan jalur masuk Polbeng, serta menginformasikan tentang beasiswa di KIP Kuliah berserta tata cara mendaftar beasiswa tersebut. 

Wadir III Polbeng Akmal Indra berpesan kepada pengurus Forum Mahasiswa Bidikmisi selalu menjaga nama baik kampus, menjalankan program kerja sesuai dengan prosedur dan menyampaikan informasi yang jelas "Kepada adik-adik yang akan di sosialisasikan, saya mendoakan agar adik adik pengurus bisa melaksanakan kegiatan ini dengan lancar dan sukses," kata Akmal.

Ketua Panitia Pelaksana Ismail Budiman Formadiksi Goes to School merupakan Program kerja dari Divisi Humas yg sangat tepat dan bagus dalam membangun semangat para calon mahasiswa dalam menumbuhkan kepercayaan diri siswa untuk meraih cita.

"Menyebarkan informasi biasiswa sebagai harapan bagi siswa kalangan bawah dan informasi lain yg pasti bermanfaat bagi siswa yg ingin melanjutkan pendidikan. Selain itu kegiatan ini juga sebagai jalan menaikan eksistensi kelembagaan yg terkait," kata Budiman.

Kegiatan sosialisasi diadakan dari tanggal 22-23 Februari 2021pada siswa SMK/SMA/MAN Se- Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Adapun sekolah yang menjadi target sosialisasi yakni, SMAN 1 Tasik Putri Puyu, SMAN 1 Terbuka, SMK SWASTA Bina Meranti, Madrasah Aliyah Darun Naim, SMA Swasta Putri Puyu.

Kemudian SMA Swasta Meranti, MA AL Mukaromah, SMKN 1 Merbau, SMAN 3 Tebing Tinggi, dan SMA N 2 Tebing Tinggi.

Sementara itu Alvin Azri sebagai ketua Umum Formadiksi mengatakan kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu penerapan tridharma perguruan tinggi yang menjadi tanggungjawab mahasiswa dalam mencerdaskan bangsa.

"Kegiatan ini kita fokuskan ke adik adik siswa kita setingkat SMA/SMK/MA sederajat di Kabupaten Kepulauan Meranti, agar nanti nya mereka memahami penuh tentang perkuliahan mengenai pengenalan kampus Polbeng, sosialisasi kip-kuliah, sosialisasi mengenai jurusan," kata Alvin. ##DISKOMINFOTIK

Tim Redaksi