Komunitas NNJ Bengkalis Peringati Hari Jadi Yang Ketiga

Teks foto: Ketua NNJ Bengkalis Rafli

BENGKALIS – Komunitas N-Max Negeri Junjungan (NNJ) Bengkalis memperingati Hari Ulang Tahun yang ketiga kalinya, dengan tetap mengutamaka prokotol kesehatan.

Kegiatan yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu itu, dilakukan secara sederhana dengan konsep kekeluargaan.

“Dengan kondisi pandemi covid-19 ini, kami dari komunitas NNJ Bengkalis hanya bisa  mengundang komunitas lokal yang berada di pulau Bengkalis, sehingga tidak bisa mengundang komunitas lain terutama yang tergabung di IMO Indonesia Max Owners. kami hanya melaksanakan kegiatan ini secara sederhana dengan konsep kekeluargaan yaitu antara seluruh anggota NNJ dan suami/isteri serta anak-anak dari anggota NNJ,” ujar Ketua NNJ Bengkalis Rafli.

Rafli juga menjelaskan, diacara hari jadi ke-3 tahun ini, NNJ Bengkalis berganti kepengurusan periode 2021-2023, yang sebelumnya dinakhodai Ibnu Hajar dan Wakil Ketua Saipul Aula periode 2018-2021. Diharapkan dengan kepengurusan yang baru, NNJ semakin baik dan kompak kedepannya, serta lebih mengutamakan prinsip kekeluargaan sesuai tujuan utama pembentukan NNJ.

Ia juga menambahkan, Komunitas NNJ dibentuk sebagai wadah untuk berbagi cerita, membuat bahagia, menambah saudara dan keluarga, serta menjelajah pelosok nusantara. Bukan sebaliknya, NNJ di bentuk untuk membuat susah, gelisah dan resah, apalagi membuat silaturahim sesama saudara terpisah.

Masih Ketua NNJ Bengkalis yang baru Rafli mengatakan, anggota komunitas ini dari berbagai latarbelakang, dan juga anggotanya tidak hanya dari pulau Bengkalis, tetapi dari Kabupaten Rohil dan Pelalawan, hal ini yang membuat NNJ tidak ada batasan bagi siapapun untuk bergabung. NNJ bisa dikenal karena diakui, dikenal karena ada yang mengetahui dan dikenal karena adanya silaturahim.

NNJ diharapkan kedepannya mampu hadir di tengah-tengah masyarakat dengan hal positif dan yang paling utama menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas, karena komunitas ini melakukan silaturahmi melalui motor matic NMax, jadi sikap berkendaraan yang baik dan santun, tidak ugal-ugalan serta selalu memakai helm sebagai contoh yang diutamakan.

“Dihari HUT NNJ ke-3 ini, Kami juga melakukan peresmian Sekretariat NNJ, dimana tempat ini digunakan sebagai titik kumpul dalam membahas hal-hal positif yang akan dilakukan komunitas, serta sekretariat ini terbuka untuk siapapun juga yang ingin berkunjung, baik komunitas yang tergabung di IMO ataupun diluar IMO,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Rafli juga mengucapakan, selamat datang serta ucapkan terima kasih kepada Kasatlantas Polres Bengkalis, diwakili Briptu Faisal Damanik, serta seluruh komunitas lokal yang ada di pulau Bengkalis, kepada perwakilan  komunitas XN Max Advanture Dumai dan DMO (Dumai Max Owners) yang memang kebetulan salah satu anggotanya berada di pulau Bengkalis, dan serta ucapan terima kasih kepada seluruh owners NNJ Bengkalis atas partisipasi dan kerjasama yang sangat luar biasa menyukseskan hari jadi ke-3 tahun.

Selain itu  sempena memperingati HUT ke-3 NNJ Bengkalis, pada hari Minggu tanggal 31 Januari 2021, juga  melaksanakan kegiatan bakti sosial bersama dengan Kelompok Tani Bina Karya di Desa Pangkalan Batang Barat, berupa penanaman bibit mangrove.#DISKOMINFOTIK