Politeknik Bengkalis Gelar Pelatihan Marketing dan Packaging Pada Pemanfaat UEK Tunas Muda Kelurahan Kota Bengkalis

Teks foto: Politeknik Bengkalis Gelar Pelatihan Marketing dan Packaging Kepada Pemanfaat UEK Tunas Muda Kelurahan Kota Bengkalis

BENGKALIS - Dampak pandemi covid 19 memberikan pengaruh yang luar biasa terhadap ekonomi global termasuk salah satunya pemasaran produk-produk UMKM, oleh karena itu para penggiat usaha UMKM di tuntut untuk lebih maksimal dalam memasarkan produk mereka.

Salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk meningkatkan penjualan produk UMKM antara lain dengan memperbaiki kualitas pemasaran dan pengemasan produk, sehubungan dengan hal tersebut UEK Tunas Muda Kelurahan Kota Bengkalis melaksanakan kegiatan Pelatihan Marketing dan Packaging terhadap pelaku usaha UMKM untuk meningkatkan kualitas produk UMKM tersebut.

Kegiatan pelatihan ini diisi oleh Rini Arvika Sari dan Wan Junita Raflah selaku narasumber dari Politeknik Negeri Bengkalis. Kegiatan pelatihan yang difasilitasi oleh UEK Tunas Muda Kelurahan Kota ini berjalan lancar, peserta terlihat sangat antusias dalam menerima berbagai informasi dan materi yang disampaikan oleh narasumber.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa, 26 januari 2021 dibuka langsung oleh Lurah Bengkalis Kota Hafzan Syafii Suratman. 

Hafzan mengatakan kegiatan pelatihan ini sangat bermanfaat bagi pelaku usaha UMKM untuk meningkatkan kualitas produk agar bisa diterima oleh masyarakat dan bisa memasuki pasar modern.

“Kegiatan ini juga di harapkan memberikan kemampuan secara mandiri kepada pelaku UMKM untuk terus meningkatkan kreativitas dan kualitas dari segi pemasaran dan pengemasan produk,” sambung Hafzan.

 Selain itu, Pendamping Ekonomi Kelurahan Agus Evita Asmana berharap setelah dilaksanakan pelatihan ini para pelaku usaha UEK Tunas Muda dapat melakukan inovasi dari segi pemasaran dan pengemasan pada produk mereka. #DISKOMINFOTIK