Pastikan Terapkan Protokol Kesehatan, Satgas Covid-19 Tinjau Sekolah

BENGKALIS – Tim satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis meninjau sekolah yang berada di Kecamatan Bengkalis dan Bantan guna memastikan penerapan protokol kesehatan secara ketat, Selasa 26 Januari 2021.

Peninjauan tersebut dipimpin langsung oleh Sekda Bengkalis H Bustami HY dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah terkait.

Adapun sekolah yang ditinjau oleh Satgas Covid-19 yakni, SDN 50 Desa Senggoro, SMPN 1 Bengkalis, TK Negeri Pembina Jalan Cokro Aminoto Bengkalis, SMPN 1 Selatbaru Kecamatan Bantan, TK Negeri Pembina Desa Berancah Kecamatan Bantan, dan terakhir di SMAN 1 Bantan.

Disamping peninjauan juga diserahkan masker ke masing-masing sekolah dan penyerahan tempat cuci tangan dengan harapan sebelum melaksanakan proses belajar mengajar.

Sekda Bengkalis H Bustami HY mengatakan peninjauan ini dilakukan untuk memastikan langsung proses belajar mengajar yang dilaksanakan yang nantinya sebagai bahan evaluasi kedepan nya untuk dilanjutkan kembali atau tidak.

“Kita sangat mengharapkan dari orang tua wali agar proses belajar mengajar tatap muka ini dapat dilaksanakan, karena tatap muka ini sudah di rindukan semua pelajar kita karena sudah hampir satu tahun vakum belajar tatap muka meskipun dilakukan melalui jarak jauh,” kata Bustami.

Bustami berharap kepada semua pihak untuk berkomitmen untuk melakukan protokol kesehatan menerapkan secara ketat dengan sepenuh hati.

“Sesuai dengan Standar Operasional Prosedur setiap masuk kelas akan di ukur suhu tubuh, kemudian jika melebihi suhu di atas 37 derajat untuk istrahat dirumah terlebih dahulu, kemudian jangan lupa mencuci tangan, selanjutnya menjaga jarak mulai dari antri masuk kelas maupun duduk dalam proses pembelajaran,” tuturnya lagi.

Disamping itu Bustami juga minta kepada pihak sekolah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar pulang sekolah tidak berkeliaran di luar rumah dan hindari kerumunan. ##DISKOMINFOTIK.