Pencarian

Polbeng Jalin Kerja Sama Dengan Pemerintah Desa Teluk Latak

BENGKALIS - Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) dan pemerintah Desa Teluk Latak melakukan kerja sama dibidang peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Kerja sama diwujudkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Direktur Polbeng Johny Custer dan Mansur Selaku Kepala Desa Teluk Latak, Selasa, 19 Januari 2021 di Bumdes Langgam Sako Desa Teluk Latak.

Penandatangan MoU tersebut disaksikan oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Afridon bersama jajaran aparatur Pemerintah Desa Teluk Latak.

Direktur Polbeng Johny Custer mengatakan kerja sama yang dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Institusional Polbeng dalam membina dan mengembangkan program pendidikan profesional, penelitian dan pengabdian masyarakat.

"Dengan adanya kerja sama ini kita berharap dapat melaksanakan pendampingan program IT desa, pembinaan dan mengembangan program kerja, pemberdayaan dalam bidang teknologi tepat guna dan program penelitian. Selain itu, kedua pihak dapat mengembangkan akses pertukaran informasi ilmiah dan teknologi serta informasi lain," kata Direktur.

Kepala Desa Teluk Latak, Mansur mengatakan kerjasama yang dilaksanakan ini merupakan impian kami untuk meningkatkan perekonomian Desa Teluk Latak dengan harapan membantu keluarga.

Selain melakukan penandatangan MoU dengan Pemerintah Desa Teluk Latak, Polbeng juga menjalin kerja sama dengan badan usaha milik desa langgam sako dalam hal membina dan mengembangkan pengabdian kepada masyarakat.

Sementara itu Direktur Utama Badan Usaha Milik Desa Langgam Sako, Norizal mengucapkan terima kasih dengan adanya kerjasama yang dilaksanakan semoga bisa menambah link dan match program yang dapat meningkatkan kualitas dari masing-masing instansi terkait.

"Rencana kita Bumdes langgam sako kedepan berencana untuk melakukan produksi batik tenun yang dikerjakan oleh masyarakat sekitar," Ujar Norizal. ##DISKOMINFOTIK.

Tim Redaksi