Pj Bupati Bengkalis Serahkan SK Pengangkatan PNS Sekaligus Pengambilan Sumpah dan Janji

Teks foto: Pj Bupati Bengkalis Serahkan SK Pengangkatan PNS Sekaligus Pengambilan Sumpah dan Janji

BENGKALIS – Penjabat Bupati Bengkalis H. Syahrial Abdi menyerahkan SK Bupati Bengkalis tentang pengangkatan  menjadi Pengawai Negeri Sipil (PNS) sekaligus pengambilan sumpah/janji PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Rabu 30 Desember 2020, di Balai Kerapatan Wisma Daerah Bengkalis.

Penyerahan SK Bupati tersebut, diberikan kepada 262 orang PNS formasi tahun 2019, dan 10 orang yang belum mengucapkan sumpah dan janji.

Dalam arahan Pj Bupati Bengkalis, mengucapkan selamat dan taniah kepada seluruh PNS yang baru saja menerima SK pengangkatan  resmi jadi PNS dan disertai dengan pengucapan sumpah dan janji, berarti setelah saudara menerima SK dan sumpah dan janji ini, maka mulai hari ini amanah besar yang harus dijalani sebagai PNS.

“Bersyukurlah saudara telah resmi diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau PNS, sekarang saudara semua telah resmi jadi PNS,  saya ingin bertanya, duluan mana kewajiban atau hak? Jawabannya adalah kewajiban yang harus didahulukan karena itu sesuai dengan sumpah/janji saudara, untuk itu kami ingatkan kepada semua PNS agar bekerja dengan baik, bekerja sesuai tupoksi dan peraturan yang ada, ujar Syahrial.

Selain itu juga orang nomor satu Bengkalis, berpesan jangan sia-siakan menjadi seorang PNS, terus belajar, tingkatkan wawasan, dalamkan pengetahuan dan jadilah PNS yang cerdas serta berkualiatas untuk bangsa dan negera.

“Perlu kami sampaikan hal ini bahwa bagi PNS yang terlibat narkoba dan korupsi akan dipecat secara tidak hormat, untuk itu kepada PNS yang hadir pada hari ini, jangan pernah lakukan hal-hal yang dilarang, karena akan merugikan diri sendiri dan keluarga,” tuturnya.

Ditamahkan mantan Pj Bupati Kampar, jadikan momentum ini sebagai renungan yang paling dalam, ingat kembali ketika perjuangan sebelum menjadi PNS, sepertia apa perjuangannya, dan susahnya untuk menjadi seorang PNS karena persaingan semakin ketat.

“Kami ingatkan lagi jangan sia-siakan kesempatan ini, jaga amanah dengan baik, bekerjalah dengan baik, dan utamakan disiplin, jika kita bekerja dengan baik, maka rezeki kita akan ada,” ingatnya lagi.

Dan jika sendiri tidak pernah hebat maka teruslah bagun sinergi dan berkolabori, dan jangan ada ego sektoral merasa hebat sendiri.

“Intinya saya mengajak saudara bersyukur, dan jangan lupa  pesan orang tua, berbuat baik itu tidak pernah rugi,” bergitulah pesan almarhum ibu saya.

Turut hadir ketika itu, Kapolres Bengkalis, pewakilan Dandim 0303 Bengkalis, perwakilan Kajari, Asisten III, serta sejumlah Penjabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator dan Pengawasan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK