Pj Bupati Bengkalis: Mari Warnai Peringatan Hari Ibu dengan Peran, Kerja, dan Karya Nyata dari Wanita

Teks foto: Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi kala memberikan sambutan

BENGKALIS - Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis Syahrial Abdi menghadiri puncak peringatan Hari Ibu ke-92 tingkat Kabupaten Bengkalis yang ditaja oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Senin, 28 Desember 2020 di Balai Kerapatan Wisma Daerah Sri Mahkota Jalan Antara Bengkalis.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Bengkalis mengajak kaum wanita Kabupaten Bengkalis mewarnai peringatan Hari Ibu dengan peran, kerja dan karya nyata.

"Mari warnai peringatan hari ibu ini dengan peran, kerja, dan karya nyata dari wanita Kabupaten Bengkalis," ujar Syahrial.

Syahrial mengatakan bagi yang masih memiliki ibu  wajib bersyukur. Dan berbanggalah wanita Kabupaten Bengkalis karena dapat menjadi ibu. karena menjadi ibu itu adalah amanah terbesar dari Allah sang maha pencipta. Amanah dengan tugas yang sangat penting untuk menciptakan generasi penerus yang berkualitas dengan segala drama kehidupan. Dari drama bahagia, sedih, jenuh, bangga dan semua  perasaan bercampur aduk.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pekab) Bengkalis kami mengucapkan selamat hari ibu kepada seluruh wanita dan ibu-ibu Kabupaten Bengkalis," ujarnya.

Lanjut Syahrial momentum peringatan hari yang kita rayakan ini, mari jadikan refleksi dan renungan bagi kita semua tentang berbagai upaya yang telah dilakukan oleh para ibu dalam rangka memajukan pergerakan perempuan disemua bidang pembangunan.

"Hal ini menunjukkan bahwa kaum ibu memiliki peran penting dan sangat menentukan, oleh karenanya bagi perempuan-perempuan Kabupaten Bengkalis harus sadar betapa berharga dirinya. Untuk itu, mari warnai peringatan hari ibu ini dengan peran, kerja, dan karya nyata dari wanita Kabupaten Bengkalis semua, untuk Bengkalis tercinta. Perempuan berdaya, Bengkalis maju,” pungkas Syahrial.

Tema peringatan hari ibu ke-92 tahun 2020 ini yakni perempuan berdaya Indonesia maju.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupat Bengkalis juga menyerahkan beasiswa tempatan, siswa berprestasi serta suku pedalaman Pemkab Bengkalis melalui Dinas Pendidikan secara simbolis serta bantuan dari Baznas Kabupaten Bengkalis berupa mesin jait dan santunan.

Hadir dalam puncak peringatan Hari Ibu ke-92 ini Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Imam Hakim, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ali Ambar, Pj Bunda Paud Kabupaten Bengkalis Herawati, Ketua Persit Winda Lizardo, Ketua DWP Akna Juita, Bunda Paud Kecamatan, Pokja Bunda Paud serta Bunda Literasi Desa/Kelurahan. #DISKOMINFOTIK