Pencarian

TP PKK Desa Jangkang Gelar Sunat Masal Bagi Warganya

BENGKALIS - Pelaksanaan sunat massal untuk anak dari keluarga kurang mampu se-Desa Jangkang diadakan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Jangkang Senin, 21 Desember 2020.

Kegiatan dilaksanakan diaula Kantor Desa Jangkang dihadiri oleh Camat Sufandi, Ketua TP PKK Kecamatan Bantan, Kepala Desa Jangkang Edi Sutrisno,  ketua BPD, direktur BUMDES, tokoh masyarakat, Kori terbaik Kabupaten Bengkalis Aswan, Ketua Dusun serta orang tua peserta sunat masal.

Sebanyak 10 orang peserta mengikuti sunat masal ini. Terdiri dari Dusun Utama Jangkang 4 orang, Dusun Mekar Indah 3 orang, Dusun Tambak Rejo 2 orang dan Dusun Suku Asli 1 orang.

Menindak lanjuti program kerja TP PKK Desa Jangkang di tahun 2020. Dikatakan Ketua TP PKK Desa Jangkang  Dian Martinah tujuan digelar kegiatan ini untuk meringankan biaya sunat bagi keluarga kurang mampu dimasa pademi karena sunat merupakan suatu kewajiban untuk anak laki-laki bagi kaum muslim dan bukan non mislim menjaga kesehatan.

“Harapannya untuk menjadikan anak jangkang yg Soleh dan sehat. Kegiatan ini diikuti setiap dusun. terutama dari dusun suku asli yang non muslim juga ikut serta,” ujar Dian.

Sementara Kades Edi mengatakan mendukung penuh setiap kegiatan positif TP PKK Desa Jangkang yang digelar.

"Kami mengapresiasi kegiatan ini, dan mendukung penuh kegiatan-kegiatan terdahulu serta yang akan datang yang sifatnya positif demi kebaikan bersama," kata Edi.

Kemudian Edi Mengharapkan seluruh anggota TP PKK dapat terus berkreasi dan berinovasi sehingga PKK Desa Jangkang dapat terus berkembang.

"Besar harapan kami TP PKK Jangkang kian berinofatif dan aktif," pungkasnya.

Peserta yang berjumlah 10 orang ini berarak kompang diiringi group kompang desa jangkang bersama orang tua anak dan pengurus PKK.

Dalam kegiatan tersebut, Qori terbaik Kabupaten Bengkalis Azwan membacakan lantunan ayat suci Al-Quran.

Kemudian tepuk tepung tawar dan lanjut penyerahan cendramata berupa kain sarung, sembako.

Pelaksanaan sunat dilakukan di Pustu dengan bantuan tenaga medis  dari Pustu sendiri dan kerjasama dengan tenaga medis utusan UPT Puskesmas Selatbaru Kecamatan Bantan. #DISKOMINFOTIK   

Tim Redaksi