Jaga Kerukunan Beragama, Kesbangpol Gelar Pertemuan dengan FKUB

Teks foto: Kepala Kesbangpol, H. Hermanto, memberikan sambutan pada pertemuan dengan FKUB Kabupaten Bengkalis, Kamis, 17 Desember 2020.

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bengkalis memfasilitasi pertemuan bersama pengurus Forum Kerukukan Umat Beragama (FKUB), Kamis, 17 Desember 2020.

Kegiatan yang diselenggarakan di lantai II ruang pertemuan Kantor Kesbangpol Bengkalis ini dihadiri langsung Kepala Kesbangpol, H. Hermanto, Sekretaris FKUB Provinsi Riau, H. Rasidi, Ketua FKUB Bengkalis, H. Nur Nawawi dan sejumlah keanggotaan FKUB Bengkalis.

Dalam pertemuan ini beberapa hal dibahas sebagai evaluasi dan langkah kedepan agar kerukunan keagamaan yang telah berdampingan dengan baik selama ini untuk senantiasa dipertahankan.

"Sebagai organisasi kemasyarakatan yang berbasis pada pemuliaan nilai-nilai agama, kita berharap FKUB Kabupaten Bengkalis untuk tetap menampung aspirasi, membantu mengurai potensi konflik dan menyejukkan ummat beragama di Negeri Junjungan,” ucap Kepala Kesbangpol, Hermanto ketika memberikan sambutan.

Memang, lanjutnya, Kabupaten Bengkalis masih dalam kondisi aman dan tidak terjadi gejolak konflik. Namun, pemerintah daerah sangat berharap FKUB tetap membangun komunikasi antar tokoh agama di negeri ini dan sama-sama segera meredam jika terdapat gejolak.

Sementara itu, Sekretaris FKUB Provinsi Riau mengapresiasi kepedulian Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang terus bergandengan untuk menjaga situasi daerah yang senantiasa kondusif.

“Dukungan pemerintah dan seluruh pihak perlu kita bina bersama agar setiap persoalan yang timbul hendaknya dapat dilakukan mediasi sesegera mungkin dan berujung kepada perdamaian bukan pertikaian,” ujar H. Rasidi.

Senada, Ketua FKUB Bengkalis juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memfasilitasi FKUB dalam menjalin komunikasi antar tokoh lintas agama guna terjalinnya komunikasi aktif yang positif.

“Dapat kami laporkan bahwa sepanjang 2019 hingga 2020 ini, Kabupaten Bengkalis masih dalam keadaan aman dan kondusif. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang tetap menjaga keutuhan bersama,” pungkas Nur Nawawi.#DISKOMINFOTIK