PKK Sebelas Kecamatan Ikuti Pelatihan Penyusunan Menu B2SA

Teks foto: Hj. Herawati Syahrial Secara Resmi Membuka Pelatihan Penyusunan Menu B2SA (Beragam Bergizi Seimbang dan Aman)

BENGKALIS - Sebagian anggota PKK dari Sebelas kecamatan serta sejumlah organisasi kewanitaan mengikuti pelatihan penyusunan menu B2SA (beragam, bergizi , seimbang, dan aman) yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Kabupaten Bengkalis, bertempat di Aula hotel Surya, Rabu, 16 Desember 2020.

Pj. Ketua TP-PKK Bengkalis Hj Herawati Syahrial di dampingi Seketaris Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis Hj. Surya Suhersi secara resmi membuka kegiatan orientasi pangan (B2SA) bagi calon kader pangan Desa/Kelurahan dan Kecamatan se Kabupaten Bengkalis Tahun 2020.

Hj Herawati menyampaikan bahwa Pemantapan ketahanan pangan mempunyai peran strategis dalam pembangunan daerah maupun nasional, terlebih di masa pandemi Covid 19 saat ini.

"Ketahanan pangan merupakan salah satu pilar utama yang menompang ketahanan ekonomi dan ketahanan nasional yang berkelanjutan"Kata Herawati.

Selanjutnya Hj Herawati menghimbau kepada para peserta agar mampu menyediakan kebutuhan sebagian bahan pangan dengan cara memanfaatkan pekarangan yang ada.

Dalam sambutan Hj. Surya Saat ini pangan lokal terus kita upayakan untuk menghasilkan sumberdaya manusia yang berkualitas dan unggul, melalui perbaikan pola konsumsi pangan masyarakat agar menjadi lebih beragam.

Turut hadir Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, pejabat administrator dan pengawas lingkup Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK.